News

Akhir Tahun, Kunjungan Perpustakaan di Kapuas Belum Capai Target!

Meski di penghujung tahun, jumlah kunjungan perpustakaan di Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum mencapai target.

Featured-Image
Meski di penghujung tahun, jumlah kunjungan perpustakaan di Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum mencapai target. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Meski di penghujung tahun, jumlah kunjungan perpustakaan di Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum mencapai target.

Hingga Desember 2022, jumlah kunjungan hanya 21.500 orang.

Padahal Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas menargetkan kunjungan di angka 27.000 orang. 

"Iya belum capai target 27 ribu kunjungan. Sampai Desember ini tercatat baru ada 21.500 kunjungan yang datang ke perpustakaan," ucap Kepala Disarpustaka Kapuas, H Suwarno Muriyat, Jumat (16/12).

Oleh karenanya, Disarpustaka Kapuas terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan perpustakaan. Salah satunya dengan memaksimalkan fungsi perpustakaan keliling.

"Seperti kemarin kegiatan pameran dan bazar sekolah, kami menurunkan mobil perpustakaan keliling agar anak-anak memahami bahwa membaca itu penting," kata Suwarno.

Dalam mobil perpustakaan keliling itu, Disarpustaka Kapuas juga membawa buku-buku yang disesuaikan dengan audiensnya yaitu bacaan anak-anak untuk menarik minat baca anak.

"Kegiatan ini akan terus kami gencarkan di mana pun ada kegiatan siswa dan berkumpulnya masyarakat kami akan bawa mobil perpustakaan keliling," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner