Pemko Banjarbaru

Akhir Pekan, Wawali Banjarbaru Ikut Serta Bersihkan Lingkungan di Kompleks Warga

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan oleh Komunitas…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kompleks Wengga Landasan Ulin. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan oleh Komunitas Green and Clean bersama masyarakat di RTH Jalan Golf, Kompleks Wengga Jaya IV Kelurahan Landasan Ulin Utara, Sabtu (22/1).

Tampak hadir pula anggota DPRD Banjarbaru Sukardi, Camat Liang Anggang Adrianor Rivai, Kabid Pertamanan, Kabid Tata Karya, Kabid LH, Lurah se-kecamatan setempat, Komunitas Green and Clean, RT RW dan warga sekitar.

Wawali Banjarbaru Wartono menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada komunitas Green And Clean Banjarbaru atas inisiatifnya melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Di mana komunitas Green And Clean Banjarbaru sebutnya rutin setiap minggunya menggelar kegiatan gotong royong ini.

Wartono meminta agar semua RT atau RW dapat mengajak masyarakatnya ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan.

“Tentunya melalui gotong royong kita bisa sekaligus bersilaturhami dengan tetangga kita yang mungkin jarang bertemu karena kesibukan dan hal lainnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Komplek Wengga Jaya yang pada hari ini meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungannya.

Bersih – bersih lingkungan katanya sebagai aksi nyata dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Sehatnya lingkungan, terangnya memerlukan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kualitas lingkungan sekitar.

“Partisipasi dan kebersamaan ini harus terus kita tingkatkan. Giatkan pembersihan lingkungan secara simultan, jangan sekali-sekali saja, atau pada peringatan hari besar tertentu,” inginnya.

Minimal, lanjutnya semua warga rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing, terutama halaman rumah.

Terakhir, Wawali Banjarbaru itu mengajak masyarakat bersama – sama menciptakan Banjarbaru yang bersih dan nyaman, dimulai dari lingkungan sendiri.

Sementara itu Tuan Rumah Sumarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru dan undangan lainnya yang sudah berkenan hadir di Komplek mereka.

“Semoga semangat gontong royong ini terus menjadikan motivasi dan semangat untuk kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Adapun kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan kali ini difokuskan di dua lokasi yaitu di fasum (fasilitas umum) dan RTH, serta di lahan hibah yang akan dibangun SDN Landasan Ulin Utara 4 di RT 04 RW 05 pada 2022 ini.

Komentar
Banner
Banner