Berita Barito Kuala

Ajak Anak Jual Sabu, Seorang Pria di Tabunganen Batola Diringkus

Bukan memberi pendidikan yang baik, seorang ayah di Kecamatan Tabunganen, Barito Kuala (Batola), malah bekerja sama dengan sang anak untuk mengedarkan sabu.

Featured-Image
Pelaku berinisial NA dan barang bukti sabu yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Barito Kuala. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Bukan memberi pendidikan yang baik, seorang ayah di Kecamatan Tabunganen, Barito Kuala (Batola), malah bekerja sama dengan sang anak untuk mengedarkan sabu.

Pria berinisial NA (51) tersebut diamankan Sat Resnarkoba dalam sebuah rumah di Desa Tabunganen Tengah RT 08, Sabtu (7/10).

Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan sepaket sabu dengan berat kotor 0,23 gram.

"Pelaku ditangkap sekitar pukul 18.30 Wita," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, Minggu (8/10).

"Penangkapan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang ayah dan anak yang kerap bertransaksi sabu," imbuhnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, keberadaan NA bersama sang anak yang berinisial UD, berhasil dideteksi. Selanjutnya polisi mendatangi rumah dimaksud.

Ternyata kedatangan polisi sudah diendus pelaku dan berusaha kabur melalui pintu belakang. Sempat terjadi kejar-kejaran dan berujung penangkapan NA.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu yang disimpan NA di kantong celana sebelah kiri," jelas Malik.

"Namun seorang pelaku lain yang merupakan anak NA, berhasil melarikan diri. Dipastikan pengejaran akan terus dilakukan sampai pelaku ditangkap," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner