Borneo Hits

Air Zamzam Untuk Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tiba di Banjarbaru

Ribuan galon air zamzam milik jamaah haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di Banjarbaru. Tepatnya di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, sejak Jumat (31/5).

Featured-Image
Air zamzam milik jemaah haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba Asrama Haji. Foto: Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARNARU - Jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sedang berada di Arab Saudi, tidak perlu repot lagi repot membawa air zamzam sendiri.

Penyebabnya ribuan galon air zamzam yang menjadi jatah setiap jemaah haji, sudah tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Jumat (31/5).

Diketahui setiap galon berisi air zamzam sebanyak 5 liter, setelah didatangkan langsung dari Arab Saudi dengan dua kali penerbangan.

Total air zamzam yang datang sebanyak 5.852 galon. Jumlah ini sesuai dengan kuota jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang berangkat di musim haji 2024.

"Mekanisme pembagian zamzam untuk jemaah haji tersebut dilaksanakan secara kondisional dan diserahkan kepada panitia daerah," papar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan, H Muhammad Tambrin, Minggu (2/6).

"Bisa dibagikan di Asrama Haji setelah jemaah sudah datang, atau langsung dibawa ke daerah masing-masing dulu," imbuhnya.

Terlepas dari teknis pembagian, Kemenag Kalsel memastikan jumlah yang tersedia sesuai dengan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin.

"Selain teknis pembagian, panitian daerah juga harus memberi tahu soal air zamzam tersebut. Dengan demikian, jemaah tidak perlu lagi membawa zamzam sendiri-sendiri," pungkas Tambrin.

Editor


Komentar
Banner
Banner