Kalteng

Air Pasang, Warga Murung Keramat Kapuas Diminta Siaga

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Air pasang kembali terjadi di wilayah Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten…

Featured-Image
Air pasang kembali terjadi wilayah Keluarahan Murung Keramat, Kabupaten Kapuas. Warga pun diminta selalu siaga selama air pasang meninggi. Foto/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Air pasang kembali terjadi di wilayah Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
Air pasang yang terjadi sejak 9 sampai 11 November 2021 tersebut masuk dan merendam lantai rumah serta perabotan rumah warga di sana.

Lurah Murung Keramat, Bella Saputra mengatakan, air pasang terjadi tiap tengah malam dari jam 22.00 Wib dan mulai surut setelah 3 jam kemudian.

“Ketinggian air pasang tidak merata maksimal ketinggian mencapai lutut orang dewasa,” katanya kepada bakabar.com, Kamis (11/11).

Sampai saat ini, warga yang terdampak air pasang hanya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau menginap sementara waktu air surut ke tempat keluarga yang lantai rumahnya tidak tenggelam.

“Waktu berakhirnya air pasang tiap malam tidak dapat diprediksi. Setiap malam warga berjaga-jaga antisipasi air pasang yang selalu meninggi,” ujar Bella.

Bella berharap masyarakat selalu bersiaga selama pasang tinggi, dengan selalu memperhatikan aliran listrik agar tidak terendam air pasang, berjaga kemungkinan masuknya hewan melata seperti ular dan lainnya.

Terkait kejadian air pasang ini, pihak Kelurahan Murung Keramat pun siap menerima laporan warga yang terdampak air pasang dan perlu pertolongan.

“Masyarakat bisa lapor dengan cara datang langsung ke kantor kelurahan atau menghubungi nomor hp/wa 0852 5112 0331,” terang Bella.

“Warga juga dapat menyampaikan laporan secara langsung kepada ketua RT setempat yang sudah diminta kesiagaannya menghadapi air pasang ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner