Pemilu 2024

Ahmad Dhani dan Taufik Hidayat Resmi Jadi Caleg Gerindra, Tak Ada Nama Wiranto

Banyak publik figur jadi bacaleg Gerindra di Pileg 2024. Ada nama terkenal seperti Ahmad Dhani dan Taufik Hidayat. Namun tak ada nama Wiranto dalam daftar.

Featured-Image
Musisi pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani mendatangi lokasi peresmian Sekretariat Bersama Partai Gerindra-PKB. (Foto: apahabar.com/Micko)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Gerindra mendaftarkan sejumlah artis menjadi calon legislatif atau caleg dalam kontestasi Pemilu 2024 ke KPU Jakarta, Sabtu (13/5).

Deretan artis tersebut di antaranya musisi Melly Goeslaw serta Ahmad Dhani, dan aktor Derry Drajat. Selain itu Gerindra mendaftarkan legenda bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade 2004, Taufik Hidayat.

"Kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami 2024, ada Melly Goeslaw, ada Ahmad Dhani, ada Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajat, Didi Mahardika, Putra Rahmawati Soekarnoputri, Ade Jona PP HIPMI, ada Eurico Guterres," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani usai menddaftarkan bakal caleg. 

Baca Juga: Pandaftaran Caleg Gerindra di KPU Diwarnai Aksi Saling Dorong

Selain deretan artis, beberapa tokoh yang didaftarkan caleg di antaranya Prasetyo Hadi, caleg dari Jawa Tengah VI.

Kemudian  Himmatul Aliyah, caleg dapil Jakarta II, Sugiyono caleg dapil Jawa Tengah I. Saraswati caleg Jakarta III dan Habiburokhman caleg dapil DKI Jakarta I, Ahmad Riza Patria caleg dapil Jakarta III, Budi Djiwandodo caleg dapil Kalimantan Timur dan Wihadi Wiyanto caleg dapil Jawa Timur IX

"Mereka adalah nama-nama calon anggota DPR yang hari ini menyatakan bergabung dengan kami," ujar Muzani.

Baca Juga: Survei indEX: Elektabilitas Gerindra Nyaris Salip PDIP di Pemilu 2024

Partai Gerinda telah mendaftarkan sebanyak 580 bacaleg. Dari total caleg yang didaftarkan, 35 persen diantaranya merupakan perwakilan perempuan.

"Jumlahnya adalah 580 calon anggota DPR RI, 205 di antaranya adalah perempuan sama dengan 35,3% perempuan," ucap dia.

Pendaftaran caleg Gerindra dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Namun, Partai Gerindra memastikan tidak ada nama Wiranto yang didaftarkan.

"Nggak ada," tuturnya.

Diketahui Wiranto menemui Prabowo di Hambalang untuk menyerahkan eks kader Hanura loyalisnya untuk bergabung dengan Gerindra.

Editor


Komentar
Banner
Banner