GIIAS 2023

Adu Tampilan Ruang Kabin Mitsubishi XForce dengan Honda HR-V

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Compact SUV Mitsubishi XForce dengan membawa sejumlah keunggulan baik dari segi eksterior.

Featured-Image
Ruang interior Mitsubishi XForce. Foto: dok. MMKSI

bakabar.com, TANGERANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Compact SUV Mitsubishi XForce dengan membawa sejumlah keunggulan baik dari segi tampilan eksterior, interior maupun fitur-fiturnya.

Tidak hanya memiliki kabin modern, mobil 5-seater yang meluncur perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 itu memiliki senjata untuk melawan para pesaing di kelasnya, semisal Honda HR-V.

Program Director Mitsubishi Motors Corporation, Naoki Akita mengungkapkan bahwa interior Mitsubishi XForce menggunakan konsep desain silky dan solid, yang menghasilkan kombinasi unik antara kemewahan dengan interior yang robust.

"Kombinasi rasa nyaman dengan panel besar dari fabric dan bisa melihat desain yang fashionable dan ada rasa nyaman serta kokoh buat para pengemudi biar merasa aman dan nyaman saat berkendara. Robust-nya ada tapi rasa prestigious-nya juga ada,” ujar Akita dalam konferensi pers di arena GIIAS 2023, ICE BSD City, Jumat (11/8).

Baca Juga: Mengulik Audio Premium Yamaha yang Dibenamkan pada SUV Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce hadir dengan dua pilihan warna interior yakni putih melange - moka, dan hitam. Tidak hanya itu, mobil berjenis Compact SUV itu memiliki Kabin yang terlihat sporty dan modern.

Lalu, untuk jok pada mobil tersebut dibungkus dengan material kulit, yang menciptakan kesan elegan dan terasa nyaman bagi penumpang.

Berbeda konsep dengan HR-V, yang menyajikan nuansa kabin serba gelap pada bagian dasbor. Jika diperhatikan keseluruhan desain dibuat lebih kotak.

SUV Honda ini memiliki aksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan yang ada di bagian pintu.

Baca Juga: Keunggulan Fitur Mitsubishi XForce Dibanding Kompetitor

Kemudian pada bagian jok kendaraan, HR-V sudah dilapisi kulit. Namun berbeda dengan Mitsubishi XForce, HR-V condong menggunakan kombinasi jok dengan material fabric.

Baik Mitsubishi XForce maupun HR-V juga sudah menggunakan setir dengan desain palang tiga yang dilapisi kulit dan dihiasi audio steering switch.

Sementara, pada bagian transmisi, kedua mobil tersebut telah dibekali bentuk yang sama sehingga terlihat simpel namun tetap sporty.

Perbedaannya, Honda HR-V tipe SE telah dilengkapi sunroof yang membuat kabin terasa lebih lapang. Sunroof juga berfungsi untuk memberi kenyamanan penumpang dalam melihat keindahan alam saat berkendara.

Baca Juga: Penampilan World Premiere SUV Kompak Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Sedangkan pada Mitsubishi XForce belum dibekali dengan sunroof maupun moonroof, baik pada varian Mitsubishi XForce Ultimate maupun yang Exceed.

Kendati demikian, pada Mitsubishi XForce telah menyematkan head unit berukuran 12.3 inci yang bisa tersambung dengan smartphone dan sudah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto, serta untuk MID dibekali layar 8 inci.

Perihal harga, varian tertinggi Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol dengan harga Rp 412,9 juta. sedangkan Mitsubishi XForce Exceed CVT dibanderol dengan harga Rp 379,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Kedua varian ini memiliki 6 warna yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Baca Juga: Cara Mitsubishi Motors Dukung Perkembangan Anak Lewat Kontes Gambar

Pada kesempatan yang sama, Chief Product Specialist MMC Masahiro Ito mengungkapkan bahwa Mitsubishi XForce juga telah dilengkapi sejumlah fitur canggih sepert ADAS Blind spot warning, RCTA (Rear Cross Traffic Alert), dan parking.

"Kami punya rencana untuk menambah fitur ADAS setelah peluncuran seperti FCM, Adaptive Cruise Control, dan lainnya. Tapi, kami belum bisa sampaikan kapan fitur itu akan diimplementasikan akan kami lengkapi,” jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner