Tak Berkategori

Achmad Fikry Puji Peserta FLS2N

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, membuka kegiatan parade gelar…

Featured-Image
Drs. H. Achmad Fikry, membuka kegiatan parade gelar prestasi peserta FLS2N di Pendopo Bupati HSS, Selasa (10/09). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, membuka kegiatan parade gelar prestasi peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan parade tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS, Selasa (10/09).

Saat itu, Bupati HSS sangat terhibur dengan penampilan kesenian yang dibawakan peserta FLS2N. "Luar biasa kami tidak mengira semeriah dan seapik ini. Sungguh luar biasa,” katanya.

Achmad Fikry berharap suatu saat peserta FLS2N dapat tampil di panggung besar agar masyarakat HSS dapat menyaksikan penampilan mereka. Ia juga berkomitmen akan terus mengembangkan kesenian di HSS yang dibantu oleh kelompok seni Posko La Bastari.

Achmad Fikry memang memiliki harapan besar kepada para peserta FLS2N dari HSS. Namun, ia berharap agar prestasi di bidang seni berbanding sejajar dengan prestasi di bidang akademis.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi para pelajar HSS yang telah berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan selanjutnya akan berkompetisi di tingkat nasional.

Nordiansyah juga menyampaikan dalam kegiatan FLS2N tahun 2019 mulai tingkat SD, SLB, SMP, SMA dan SMK, pelajar HSS berhasil menjadi juara 1 di tingkat provinsi dalam sembilan bidang lomba, sehingga berhak menjadi duta provinsi Kalsel di tingkat nasional.

Adapun 9 bidang lomba tersebut adalah seni tari yang diwakili SDN Kandangan Kota 1, SLB Kandangan, SMPN 1 Kandangan, dan SMKN 1 Kandangan. Kemudian seni lukis (SLB Kandangan), seni musik tradisional (SMPN 1 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan), vokal solo (SMAN 1 Kandangan) dan film pendek (SMAN 1 Kandangan).

Sementara jadwal pelaksanaan di tingkat nasional untuk seluruh tingkatan pendidikan dilaksanakan pada tanggal 15 - 20 September 2019. Untuk tingkatan SD dan SMP dilaksanakan di Provinsi Banten. Sedangkan tingkat SMA dan SMK dilaksanakan di Lampung.

"Sebagai bentuk dukungan, kami akan mengedarkan buku emas pada seluruh undangan agar dapat memberikan bantuan untuk pelajar kita yang akan berkompetisi di tingkat nasional," ucap Kepala Dinas Pendidikan HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS membuktikan dukungannya dengan memberikan dana segar Rp 42 juta kepada peserta FLS2N yang akan berlaga di kancah nasional.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, anggota DPRD, Forkopimda, kepala SKPD, camat, kepala sekolah, serta orang tua siswa peserta FLS2N tingkat nasional.

Baca Juga: Bupati HSS Terus Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Baca Juga: Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi

Baca Juga: Pemkab HSS Pindahkan Pasar Kandangan, Sekda Ingatkan Hal Ini

Baca Juga:Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner