Liga Champions

AC Milan vs Dortmund 1-3: Die Borussen ke 16 Besar dari Grup Neraka

Borussia Dortmund berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai mengandaskan AC Milan 3-1 pada pertandingan Grup F di San Siro, Rabu (29/11).

Featured-Image
Pemain Borussia Dortmund, Karim Adeyemi (tengah) usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga lanjutan Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Borussia Dortmund berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai mengandaskan AC Milan 3-1 pada pertandingan Grup F di San Siro, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Tampil di hadapan suporter I Rossoneri, Dortmund tampil tak gentar dan menunjukan permainan yang mengesankan sejak awal pertandingan.

Hal itu terlihat ketika kiper Dortmund Gregor Kobel berhasil mematahkan tendangan penalti Milan yang dieksekusi Olivier Giroud di menit 6.

Bahkan, Die Borussen mengawali pesta gol ke gawang Milan lewat sepakan penalti di menit 10 melalui Marco Reus.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Liga Champions

Meski Milan membalas dan menyamakan kedudukan melalui aksi Samuel Chukwueze (37'), Dortmund berhasil menutup permainan dengan kemenangan berkat dua gol dari Jamie Bynoe-Gittens (59) dan Karim Adeyemi (69).

Hasil ini membuat The Black-Yellow, julukan lain Dortmund, nangkring di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin.

Sedangkan Newcastle United yang ditahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) 1-1 dan Milan yang mengumpulkan 5 poin, masing-masing berada di posisi ke-3 dan ke-4.

Itu artinya, Dortmund dipastikan sudah mengamankan dua posisi teratas pada sisa satu laga fase grup Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Matchday ke-5, Big Match AC Milan vs Dortmund

Meski kalah, Milan masih memiliki peluang lolos ke 16 besar dari grup neraka. Namun, peluang I Rossoneri terbilang berat menemani Dortmund ke babak selanjutnya.

Selain harus bisa mengalahkan Newcastle di St James Park, Kamis (14/12) mendatang, Milan juga harus berharap PSG kalah dari Dortmund di waktu bersamaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner