Bibir Sehat

Abel Cantika Beberkan Cara Memiliki Bibir Sehat

Abel Cantika rutin melakukan perawatan untuk mendapat bibir sehat. Apalagi ia kerap memulas bibir dengan lipstik.

Featured-Image
Influencer kecantikan Abel Cantika membagi tip merawat bibir di acara Wardah Media Experience pada (28/7). Foto (apahabar/Fikma)

bakabar.com, JAKARTA - Abel Cantika rutin melakukan perawatan untuk mendapat bibir sehat. Apalagi ia kerap memulas bibir dengan lipstik.  

Banyak perempuan yang memakai lip produk setiap harinya, dan itu bisa membuat bibir jadi kering dan terlihat tidak sehat. Influencer kecantikan, Abel Cantika, memiliki beberapa tips untuk mendapatkan bibir sehat setelah memakai lipstik seharian.

"Apalagi setelah pakai lip matte, soalnya lip matte itu bikin bibir kering ya, walaupun dia se-hydrating apapun, aku selalu bersihin pakai micellar water sampai benar-benar hilang," ucap influencer berusia 28 tahun pada bakabar.com di Wardah Media Experience Color Station pada (28/7).

Rajin Menggunakan Lip Scrub

Ibu satu anak ini memberi tips untuk mendapatkan bibir sehat, yaitu selalu rutin menggunakan lip scrub dan lip serum setiap malam.

"Karena bibir kita tuh tipis banget ya, jadi setiap malam harus banget kita skincare-an untuk merestorasi tubuh kita,"ujarnya.

Lip scrub adalah sebuah rangkaian perawatan yang biasa dilakukan untuk membersihkan kotoran pada bibir. Lip scrub biasanya memiliki butiran halus yang dipercaya berfungsi mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir lebih sehat.

Efek rutin melakukan lip scrub adalah mengangkat sel kulit mati pada permukaan bibir, dan membuatnya menjadi segar kembali. 

Dampak baik lainnya adalah menghaluskan kulit bibir dan membuatnya lembab kembali, juga mencegah bibir kering dan terkelupas.

Abel lalu memberikan tips penggunaan lip scrub sekali hingga dua kali dalam seminggu.

Gunakan lip balm secara rutin

Influencer yang terkenal dengan tagar BeyiNgeracun ini juga memberikan tips lain, yaitu rajin menggunakan lip balm dan lip mask setiap malam.

Tips Merawat Bibir Dengan Lip Balm. Foto: dok.freepik
Tips Merawat Bibir Dengan Lip Balm. Foto: dok.freepik

Lip balm adalah sebuah produk kecantikan yang biasanya mengandung moisturizer yang melembabkan bibir. 

Rutin menggunakan lipbalm juga memiliki banyak manfaat antara lain melindungi bibir dari sinar UV, mencegah bibir menjadi kering, dan mencerahkan bibir.

Abel memberikan tips penggunaan lipbalm sebelum menggunakan lip produk. Tujuannya agar menghasilkan lip produk menjadi lebih terlihat bagus.

"Tips dari aku ya, pakai lipbalm dulu sebelum lip matte, setelah sepuluh menit hapus perlahan, terus lanjut pake lip matte," ujar Abel.

Tidak menghapus riasan bibir memiliki banyak dampak buruk bagi kulit. Abel juga menyarankan untuk selalu menghapus seluruh make up sebelum tidur.

:

-

Editor


Komentar
Banner
Banner