Tak Berkategori

Abdi Rahman Sampaikan Peran Penting Camat dalam Pembangunan Daerah

apahabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman memandang peran camat yang sangat fundamental dalam…

Featured-Image
Forum Perangkat Daerah, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 digelar di Aula Pencerahan Kantor Bappeda, Kamis (5/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman memandang peran camat yang sangat fundamental dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dari kegiatan musrenbang tingkat kecamatan sampai ke Forum Perangkat Daerah penyusunan RKPD 2021, peran camat sangat dibutuhkan.

"Makanya camat wajib hadir pada forum ini. Karena hasil yang telah dicapai di Musrenbang Kecamatan, harus disampaikan lagi di forum ini," jelas Abdi Rahman dalam acara Forum Perangkat Daerah, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021, di Aula Pencerahan Kantor Bappeda, Kamis (5/3).

Ia juga menuturkan Forum Perangkat Daerah bukan sekadar acara seremonial, melainkan sebuah forum yang bertujuan untuk mendiskusikan apa saja yang akan menjadi skala prioritas dan diputuskan secara bersama-sama langsung dengan para pejabat SKPD terkait.

Karena itu, ia meminta seluruh stakeholder agar membuat skala prioritas dan menjaga konsistensi. Ia tidak ingin ada skala prioritas yang labil, sehingga perencanaannya selalu berganti-ganti.

"Padahal tidak ada urgensi tertentu yang mengubah skala prioritas tersebut," tegasnya.

Oleh sebab itu, Abdi meminta jika ada sesuatu yang dinilai kurang ideal agar dikoreksi kembali.

"Buka mata benar-benar. Kita koreksi lagi semuanya, karena satu rupiah yang digunakan untuk pembangunan, untuk masyarakat kita," tandasnya.

Dia mengatakan jika hasil pembangunan dianggap baik oleh masyarakat, hal itu akan menjadi ladang pahala di akhirat. Hal sebaliknya jika suatu pembangunan dikerjakan asal-asalan.

Kegiatan dihadiri asisten dan staf ahli lingkup Setda Tala, para SKPD, camat serta perwakilan dari seluruh kecamatan dan pimpinan BUMD di Kabupaten Tala.

Baca Juga:Komitmen Camat Syamsuddin Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Baca Juga:Ratusan Peserta Pawai Ta’aruf Semarakkan MTQ di Kecamatan Kuranji

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner