liga inggris

Aaron Wan-Bissaka Tambah Pemain Cedera MU, Erik Ten Hag Sakit Kepala

Pelatih Manchester United Erik ten Hag harus berpikir keras jelang melakoni laga penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munich di Stadion All

Featured-Image
Bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka. foto: manutd.com

bakabar.com, JAKARTA -  Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag harus berpikir keras jelang melakoni laga penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munich di Stadion Allianz, Kamis (21/9) pukul 02.00 WIB.

Pasalnya, The Red Devils harus kembali kehilangan pemainnya yang mengalami cedera, Aaron Wan-Bissaka.  

Wan-Bissaka mengalami cedera saat ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 menggantikan Sergio Reguilon ketika timnya kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (16/9).

“Aaron Wan-Bissaka akan absen beberapa waktu setelah mengalami cedera pada tahap akhir pertandingan hari Sabtu melawan Brighton & Hove Albion,” tulis dari laman resmi klub.

Baca Juga: Arsenal Bayar Mahal Kemenangan, Gabriel Martinelli Alami Cedera

Selain itu, pihak klub juga memperkirakan mantan pemain Crystal Palace tersebut akan absen selama beberapa minggu.

“Penilaian lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan berapa lama Wan-Bissaka akan absen, namun indikasi awal menunjukkan bahwa hal tersebut akan memakan waktu beberapa minggu,” lanjut pernyataan itu. 

Pada musim ini, Wan-Bissaka selalu tampil sejak menit awal dengan total menit bermain sebanyak 336 menit dari empat laga The Reds Devils sebelum bertemu The Seagulls. 

Dari lima laga yang dijalani, bek berkebangsaan Inggris itu telah mencatatkan satu assist kepada Raphael Varane ketika timnya menang tipis 1-0 pada laga pembuka di Liga Inggris musim ini melawan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man City Nyaman Di Puncak, MU dan Chelsea Merana

Bek kanan berusia 25 tahun itu menambah daftar pemain MU yang cedera setelah Luke Shaw, Tyrell Malacia, Raphael Varane, Mason Mount, Amad Diallo, Thomas Heaton, dan Sofyan Amrabat.

Kondisi ini tentu membuat Erik ten Hag sakit kepala. Sebab, mereka juga sudah kehilangan dua pemain andalannya yaitu Antony dan Jadon Sancho karena berbagai masalah.

Editor


Komentar
Banner
Banner