News

Menjanjikan! 90 Persen Alumnus FH Uniska Terserap Dunia Kerja

Sekitar 90 persen alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) terserap dunia kerja.

Featured-Image
Sekitar 90 persen lebih alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) terserap dunia kerja, setelah dinyatakan lulus. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Sekitar 90 persen alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) terserap dunia kerja.

“Alhamdulillah hampir 90 persen lulusan kami mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keilmuannya,” ucap Dekan FH Uniska MAB, Afif Khalid ketika acara yudisium, Kamis (27/10).

Afif ingin 454 peserta yudisium strata-1 sekarang ini dapat mempertanggungjawabkan gelar sarjana hukum yang sudah diemban.

Terlebih, banyak tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

“Kebetulan sarjana hukum ini dari semua aspek bisa masuk, baik eksekutif, legislatif, dan lainnya. Tergantung masing-masing, bagaimana menjaga nilai-nilai keilmuan yang sudah didapat,” katanya.

Ia berharap para lulusan tidak melulu kepincut menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, juga bisa berkembang di dunia profesi seperti advokat dan notaris.

“Alhamdulillah mereka juga dibekali dengan keilmuan praktisi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Hukum FH Uniska MAB, Muthia Septarina berpesan kepada alumnus agar tetap menjaga nama baik almamater dan menerapkan ilmu yang sudah didapat selama duduk di bangku kuliah.

“Lulus itu sebenarnya bukan akhir, tetapi adalah tugas baru mengingat harus turun ke lapangan,” ungkapnya.

Tahun ini, IPK rata-rata lulusan FH Uniska MAB berada di atas angka 3. Tiga orang di antaranya berhasil mencapai IPK 3,9. Prestasi tersebut dirasa sangat membanggakan.

Editor
Komentar
Banner
Banner