Sport

7 Peristiwa Mengejutkan di MotoGP Prancis 2020

apahabar.com, JAKARTA – Balapan MotoGP selalu berlangsung menarik dan sulit diprediksi. Apalagi, Le Mans tempat MotoGP…

Featured-Image
The Doctor, Valentino Rossi, terjatuh di tikungan kedua pada lap pertama. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Balapan MotoGP selalu berlangsung menarik dan sulit diprediksi. Apalagi, Le Mans tempat MotoGP Prancis dilangsungkan dalam kendisi cuaca tak menentu. Walhasil, sejumlah peristiwa mengejutkan pun terjadi.

1. Danilo Petrucci Raih Podium Pertama
MotoGP Prancis dimenangi pembalap Ducati Danilo Petrucci dengan waktu tempuh 45 menit 54,736 detik.
Podium kedua seri kesembilan dari MotoGP 2020 itu ditempati pembalap Honda, Alex Marquez. Sedangkan podium ketiga milik Pol Espargaro dari KTM.

2. Balapan Ditunda
Balapan MotoGP Prancis 2020 sempat mengalami penundaan selama 5 menit karena hujan yang mengguyur Sirkuit Bugatti. Usai tertahan selama beberapa menit, balapan bisa dilanjutkan kembali dengan pengurangan 1 lap, dari rencana 27 lap menjadi 26 lap.

3. Rossi Terjatuh
Belum lama setelah start, kecelakaan dialami pembalap veteran Valentino Rossi. The Doctor terjatuh di tikungan kedua pada lap pertama.
Dalam video yang beredar, Rossi terjatuh karena cengkeraman ban buruk saat hendak menikung ke kiri. Kecelakaan itu menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Rossi dalam tiga balapan terakhir.

4. Quartararo Melorot
Pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo, gagal memanfaatkan peluang emas naik podium setelah merosot saat balapan.
Quartararo yang meraih pole position di MotoGP Prancis justru kedodoran usai start. Bahkan Quartararo sempat menempati posisi ke-11 ketika balapan berjalan, hingga akhirnya finis di posisi kesembilan.

5. Rins Kecelakaan
Alex Rins menjadi salah satu pembalap yang tampil impresif di MotoGP Prancis. Rins yang start dari posisi ke-16 sempat merangsek naik ke posisi kedua setelah menyalip Andrea Dovizioso.
Tetapi, di tikungan 3 lap 20 Rins terjatuh. Rins bisa kembali melanjutkan balapan, namun finis di posisi ke-16.

6. Dovizioso Gagal Podium
Dovizioso juga termasuk pembalap yang gagal podium di MotoGP Prancis. Jelang balapan terakhir Dovizioso menempati posisi kedua setelah Alex Rins terjatuh. Tetapi pada 2 lap terakhir, Dovizioso melorot karena ban yang digunakannya haus.
Pembalap asal Italia itu pun harus puas finis di posisi keempat setelah disalip Pol Espargaro.

7. Miller Marah-marah
Jack Miller marah-marah kepada kru Pramac Ducati di garasi tim setelah gagal finis. Sepeda motor Miller mengalami kerusakan di lap ke-19 ketika berada di posisi dua.

Sumber: CnnIndonesia



Komentar
Banner
Banner