Pemkab Tanah Bumbu

50 Pelajar SMA Dibekali Ilmu Soal Arsip Sejarah Bangsa

apahabar.com, BATULICIN – 50 pelajar SMAN 1 Simpang Empat diberikan pembelajaran tentang pentingnya mengetahui peran sebuah…

Featured-Image
Siswa SMAN 1 Simpang Empat diberikan pengetahuan tentang arsip sejarah bangsa. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – 50 pelajar SMAN 1 Simpang Empat diberikan pembelajaran tentang pentingnya mengetahui peran sebuah arsip sejarah bagi bangsa.

Berbagai materi kearsipan diajarkan untuk siswa melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (25/10).

“Siswa bisa lebih banyak mengetahui tentang perjuangan para pendahulu bangsa ini lewat buku atau arsip-arsip sejarah yang ada,” tutur Kepala Dispersip Tanah Bumbu melalui Kabid Kearsipan, M Arif Rahman Hakim, Sabtu (26/10).

Dengan rajin membaca buku dan arsip-arsip sejarah, Arif optimis jiwa nasionalisme para siswa akan mampu dibangkitkan.

“Nilai-nilai jiwa nasionalisme mereka akan terpupuk dan tumbuh berkembang dengan mengetahui banyak sejarah perjuangan bangsa,” tandasnya.

Dispersip Tanah Bumbu saat ini lebih gencar-gencarnya melaksanakan program Gerakan Sadar Arsip yang dimulai dari SKPD, BUMD, desa-desa hingga ke sekolah-sekolah.

Program ini mereka lakukan sebagai upaya mempublikasikan bahwa belajar arsip sejarah itu penting guna mencetak generasi muda yang berkarakter.

Baca Juga: Ansharuddin Sebut Santri Generasi Penerus Bangsa yang Intelek

Baca Juga:Demi Kesatuan Bangsa, Masyarakat Batola Nyatakan Sikap

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner