Olahraga

50 Guru PJOK Ikuti Pelatihan Olahraga Tradisional 

Mempersiapkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten pada tahun 2024 mendatang. Kormi Kabupaten Tapin gelar pelatihan untuk puluhan guru PJOK.

Featured-Image
Ketua KORMI Tapin H Midpay Syahbani saat memberikan bingkisan secara simbolis peserta pelatihan. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Jelang Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten 2024, Komite Olahraga Rekrasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tapin gelar pelatihan untuk puluhan guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) (olahraga), Sabtu (2/12).

Adapun kegiatan yang digelar yakni pelatihan wasit, juri, pelatih olahraga tradisional se-Kabupaten Tapin mulai pada 2-4 Desember. Panitia pelaksana, Dody Herlambang Fauzi Absal mengatakan pelatihan kali ini fokuskan kepada guru Olahraga di masing-masing sekolah SD-SMA.

"Ada 50 peserta yang merupakan guru olahraga se Kabupaten Tapin yang kita berikan pelatihan," ujarnya.

Tujuan pelatihan agar pegiat olahraga di Tapin, mulai dari siswa-siswa jenjang sekolah hingga para guru dapat memberikan pelatihan dan pengetahuan mengenai olahraga tradisional di sekolah.

"Khususnya olahraga tradisional yang di pertandingkan di tingkat nasional," jelas Dody.

Sementara, Ketua Kormi Kabupaten Tapin, H Midpay Syahbani mengatakan adanya pelatihan ini dengan tujuan untuk mempersiapkan pegiat-pegiat terbaik kita untuk lomba di jenjang provinsi sampai nasional.

"Selama pelaksanaan Fornas VII tahun 2023 di Jawa Barat kemarin, Pegiat Kormi Tapin berhasil menyumbangkan 11 medali untuk Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Midpay berharap nantinya, setelah diberikan pelatihan ini, para guru olahraga dapat lebih paham mengenai apa saja olahraga tradisional yang di pertandingkan di tingkat nasional dan dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswa.

"Kita ingin semua sekolah di Kabupaten Tapin dapat melaksanakan ekstrakurikuler olahraga tradisional dan menciptakan pegiat berbakat dari Kabupaten Tapin," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner