Pemkot Banjarmasin

5 Tahun Kerja, Duet Ibnu-Herman Dinilai Sukses Bangun Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengklaim selama lima tahun kepemimpinannya bersama Hermansyah sudah…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengklaim selama lima tahun kepemimpinannya bersama Hermansyah sudah menuntaskan banyak program kerja.

"Semua program pembangunan sudah tuntas. Infrastruktur, fisik, Jembatan Bromo, kemudian program Bahuma di akhir tahun bisa kita laksanakan," ujarnya, usai kegiatan perpisahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dengan DPRD Kota Banjarmasin, Sabtu (13/02).

Dia mengakui dari beberapa program kerja tersebut, ada satu yang masih belum tuntas yakni membuat lapangan sepak bola per kecamatan.

Menurutnya, program pembangunan lapangan sepak bola itu sedikit terhambat bukan lantaran Pemkot Banjarmasin tidak ingin menuntaskannya, tetapi karena lahan yang belum tersedia.

"Tolong dicatat ya, lapangan bola per kecamatan, bukan stadion internasional," katanya.

Ia berharap ke depannya program pembangunan lebih maju dan lebih baik lagi.

"Kami berharap mudah-mudahan ke depannya lebih baik, dan tentu, tugas ini sama-sama menjadi tanggung jawab kita kepada rakyat Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan selama kepemimpinan Ibnu-Herman banyak kemajuan yang telah dicapai kota berjuluk seribu sungai.

Tak hanya pembangunan fisik, tetapi juga penghargaan, mulai tingkat nasional hingga internasional telah diterima Pemkot Banjarmasin.

Selain itu, masyarakat juga sudah bisa menikmati berbagai kemajuan di kota Banjarmasin, termasuk tingkat kebersihan sungainya.

Dari segi perekonomian, dia menilai sejak Ibnu-Herman memimpin Banjarmasin, sektor
ekonomi masyarakat mengalami kemajuan yang cukup pesat, terutama di bidang kuliner dan UKM.

Untuk itu, dia dan seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama lima tahun untuk kota Banjarmasin.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama beliau serta prestasi prestasi yang telah diraih. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin baik antara pemerintah kota dengan DPRD kota Banjarmasin," katanya.

Kegiatan perpisahan tersebut dilaksanakan di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kota Banjarmasin. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, dan para kepala SKPD terkait.



Komentar
Banner
Banner