Kalsel

5 Madrasah Borong Juara Festival Drumband Pelajar se-HST

apahabar.com, BARABAI – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Para peraih juara dan piala bergilir berfoto bersama usai penyerahan penghargaan pada ajang Student Festival Drumband di Lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (29/09)/foto-Muayyad for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Student Festival Drumband, 2019.

Ajang yang digelar sejak Sabtu hingga Minggu (28-29 September) di Lapangan Dwi Warna Barabai, berhasil menemukan bibit-bibit unggul pemain drumband (DB) antar pelajar.

Dari 25 sekolah yang bersaing, sekolah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) HST memborong juara pada ajang itu. Baik dari tingkat dasar, menengah pertama hingga menengah atas.

Ada lima sekolah di bawah naungan Kemenag yakni, tingkat dasar, MIN 14 HST berhasil meraih juara 3. Sementara tingkat menengah pertama, juara 1, 2 dan 3 diraihMTsN 2, MTsN 6 danMTsN 5 HST.

Sedangkan di tingkat menengah atas, MAN 2 HST berhasil meraih juara pertama.

Ajang ini juga memperebutkan piala bergilir dari Bupati, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) dan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) HST.

Mereka yang berhak membawa piala bergilir itu adalah SDN 1 Barabai Timur, peraih juara satu berhak membawa piala PDBI. Tingkat menengah pertama, MTsN 2 peraih juara satu di tingkat menengah pertama berhak membawa piala Koni HST.

Sedangkan untuk menengah atas, piala Bupati dibawa pulang oleh MAN 2 HST.

“Dalam waktu dekat bibit-bibit unggul ini akan menghadapi kejuaran drumband pada Porprov se-Kalsel yang dilaksanakan di Hulu Sungai Selatan,” kataKetua Pengcab PDBI, H Ahmadi pada acara penutupan ajang itu, Minggu (29/9).

Harapannya, mereka dapat berupaya semaksimal mungkin pada kejuaran Porprov tersebut sehingga meraih prestasi sehingga dan dapat mengharumkan HST.

Ahmadi pun meminta dukungan kepada Pemkab HST dalam hal pembinaan terlebih mendekati Porprov itu.

Rencananya ajang antar pelajar ituakan dijadikan event tahunan di HST. Agar dapat dijadikan motivasi bagi pelajar untuk selalu berlatih dan berkreasi dalam bermain drumband.

“Semoga nanti muncul bibit-bibit atlet baru sehingga bisa menoreh prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harap Ahmadi.

Dalam kesempatan itu pula Bupati HST, HA Chairansyah mengucapkan selamat kepada para juara drumband antar pelajar.

“Kepada para juara agar jangan merasa puas dan berbangga diri atas torehannya. Terus galakan semangat untuk berlatih dan mengasah bakat serta potensi dalam bermain drumband,” pesan Bupati.

Adapun daftar pemenang pada lomba itu sebagai berikut:
Tingkat dasar:
Juara 1 SDN 1 Barabai Timur
Juara 2 SDN 1 Barabai Timur
Juara 3 MIN 14 HST

Tingkat menengah pertama:
Juara 1 MTsN 2 HST
Juara 2 MTsN 6 HST
Juara 3 MTsN 5 HST

Tingkat menengah atas:
Juara 1 MAN 2 HST
Juara 2 Ponpes Istiqamah Putera
Juara 3 SMAN 3 HST

Baca Juga: Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 dan Upaya PDBI Mencari Calon Atlet

Baca Juga: Kalsel Siap Gelar Kejurnas Drum Band

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner