Info Unik

5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

Jakarta terus melaju dengan pembangunan. Terlihat dari jumlah gedung tingginya yang lebih banyak dibanding provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Featured-Image
Gedung Tertinggi di Indonesia. Foto: Net.

bakabar.com, JAKARTA - Sebagai ibu kota negara dan menjadi kota metropolitan, Jakarta terus melaju dengan pembangunan. Terlihat dari jumlah gedung tingginya yang lebih banyak dibanding provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Sebagai pusat perkantoran, Jakarta dituntut memiliki gedung yang bisa menampung banyak pekerja. Itu kenapa gedung-gedung dibangun dengan ketinggian yang dianggap cukup.

Gedung-gedung di Jakarta juga memiliki desain yang khas, sehingga tak jarang mudah dikenali. Ada pula gedung yang sudah menerapkan metode ramah lingkungan dalam pembangunannya.

Jakarta juga menjadi tempat bagi gedung-gedung tertinggi di Indonesia. Banyak gedung di Jakarta yang tingginya mencapai ratusan meter.

Melansir CNN, berikut 5 gedung tertinggi di Indonesia:

1. Autograph Tower (Ketinggian 382,9 meter)

Autograph Tower. Foto: Asiatoday.
Autograph Tower. Foto: Asiatoday.

Gedung Autograph Tower saat ini merupakan gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 382,9 meter. Lokasi gedung ini berada di Kompleks Thamrin Nine, di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Di Autograph Tower terdapat 75 lantai dan dilengkapi berbagai fasilitas termasuk perkantoran, perhotelan,hiburan, hingga fasilitas olahraga.

2. Gama Tower (285,5 meter)

Gama Tower. Foto: Good News From Indonesia.
Gama Tower. Foto: Good News From Indonesia.

Gama Tower meniadi gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 285,5 meter. Lokasi Gama Tower berada di Jalan H. R. Rasuna Said No.2, Karet Kuningan, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gedung ini memiliki 68 lantai dan difungsikan sebagai gedung perkantoran dan hotel. Hotel Westin mengambil tempat di gedung ini dengan menempati lantai teratas gedung.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner