Tak Berkategori

4.788 Paket Sembako Disediakan DPC PATELKI di Pasar Murah RS TPT

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Banjarmasin menggelar…

Featured-Image
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Banjarmasin menggelar pasar murah dan penjualan paket sembako di Rumah Sakit (RS) Dr. Soeharsono atau biasa disebut RS TPT, Selasa (28/5/2019) pagi. Foto–apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Banjarmasin menggelar pasar murah dan penjualan paket sembako di Rumah Sakit (RS) Dr. Soeharsono atau biasa disebut RS TPT, Selasa (28/5/2019) pagi.

Ketua DPC PATELKI Banjarmasin, Surya Dharma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk persiapan menjelang lebaran,” kata Surya kepadabakabar.com.

Pihaknya menyiapkan ribuan paket sembako yang akan dijual murah kepada masyarakat menengah ke bawah. Paket terdiri dari minyak goreng, teh celup, gula pasir, sirup dan kental manis.

“Sebanyak4.788paket sembako disiapkan, tapi target penjualan minimal3.500paket,” sebutnya.

Sebelumnya telah dibagikan kupon pembelian dengan harapan penjualan tepat pada target sasaran.

“Sasaran kami seperti tukang parkir, tukang becak, tukang ojek dan lainnya. Untuk pembelian maksimal 2 paket untuk paket sembako murah,” katanya.

Selain di RS TPT, pelaksanaan kegiatan dilakukan di beberapa tempat yaitu Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Lab Kes provinsi, RSUDDR. Moch AnsariSaleh Banjarmasin, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Sari Mulia Banjarmasin/GOR Banjarmasin, dan Koramil Banjarmasin.

“Untuk sumber dana didapatkan dari anggota PATELKI, vendor, perusahaan, instansi pemerintahan dan masyarakat sebagai donatur kegiatan ini,” ungkapnya

Menurutnya pemasukan yang didapat dari donatur sebanyak Rp 194.885.000digunakan untuk pembelian4.788paket sembako.

Baca Juga:Berkah Ramadan, Kompol Ukkas M. Kitta Bagikan Puluhan Paket Sembako

Baca Juga: Mulawarman Peduli : Koramil Bantim Dan Vihara Dhammasoka Bagikan Sembako

Reporter: AHC09
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner