Kalteng

44 Peserta Ikuti Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Audisi bintang vokalis seni qasidah tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi…

Featured-Image
Pembukaan kegiatan audisi bintang vokalis seni qasidah Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Audisi bintang vokalis seni qasidah tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dimulai, Sabtu (6/3).

Kegiatan audisi bintang vocalis seni qasidah yang diikuti 44 peserta tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Ketua Harian DPD Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kapuas Suwarno Muriyat dalam laporannya mengatakan, audisi ini bertujuan untuk memperkuat syiar Islam khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Sekaligus audisi ini seleksi untuk mengikuti kegiatan sejenis di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah serta upaya untuk mendorong pengembangan seni qasidah dalam masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD LASQI Kapuas, Ary Egahni mengungkapkan, audisi ini adalah merupakan sebagai wujudnya nyata bagaimana memotivasi anak-anak muda dan remaja di Kapuas untuk membentengi diri dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Dengan audisi ini mereka (anak muda) bisa beraktivitas dengan positif, cinta kepada Al Qur'an, cinta kepada lagu-lagu qasidah dan itu membuat stimulan yang positif buat mereka,” ujar Ary.

Sedangkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap melalui audisi ini akan terpilih vokalis-vokalis seni qasidah yang hebat untuk mewakili Kapuas di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Ben juga berharap, Kabupaten Kapuas nantinya bisa meraih juara umum pada kegiatan Bintang Vokaslis Seni Qasidah yang dilaksanakan ditingkat provinsi.

“Tapi bagaimana caranya kita bisa juara umum, yaitu dengan cara terus berlatih, gigih, semangat dan pantang menyerah,” pungkas Ben Brahim.



Komentar
Banner
Banner