Gaya Hidup

4 Cara Pulih dari Masuk Angin

Masuk angin ini bukanlah suatau penyakit yang asing bagi masnyarakat Indonesia.

Featured-Image
Ilustrasi Masuk Angin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Masuk angin ini bukanlah suatau penyakit yang asing bagi masnyarakat Indonesia. Kondisi ini digambarkan bagaimana seseorang merasa pusing, tidak enak badan, demam, lemah, letih, dan panas dingin.

Dalam pengobatan, sebenarnya tidak ada istilah masuk angin. Istilah ini muncul ketika seseorang merasa tidak enak badan disebabkan karena angin yang masuk kedalam tubuh.

Sering berkegiatan di ruangan ber AC, hujan-hujanan, serta musim pancaroba menyebabkan masuk angin. Sistem imun tubuh menurun, sehingga tubuh rentan terkena infeksi virus.

Penyakit ini rentan terjadi pada masyarakat Indonesia. Meski terlihat sepele, masuk angin dapat menyebabkan masalah yang lebih serius.

Berikut empat cara pulih dari masuk angin melansir dari okehealth, Minggu (23/10).

1. Konsumsi Makanan Sehat

Daya tahan tubuh dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu perhatikan asupan makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsilah makanan bergizi seimbang.

2. Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup membuat tubuh lebih fit dan sehat.

3. Hidrasi Tubuh Terpenuhi

Jaga hidrasi tubuh dengan konsumsi cukup air putih. Air putih mengedarkan oksigen ke dalam tubuh dan membuat tubuh lebih segar

4 Obat-obatan

Konsumsi obat-obatan seperti ibuprofen atau asetaminofen untuk meredakan nyeri dan demam.

Demikian informasi mengenai masuk angin, gejala, penyebab, faktor resiko dan pengobatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner