Evakuasi Wni Sudan

385 WNI dari Sudan Tiba di Asrama Pondok Gede

385 warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Sudan akhirnya tiba di Tanah Air. Mereka dibawa ke Asrama Haji, Pondok Gede.

Featured-Image
Sebanyak 385 warga Negara Indonesia (WNI) yang berhasil dievakuasi dari Sudan telah tiba di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (28/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA -  Sebanyak 385 warga Negara Indonesia (WNI) yang berhasil dievakuasi dari Sudan telah tiba di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (28/4). Para WNI yang tiba di Asrama Haji ini mendapat penjagaan kepolisian.

Ada sekitar 13 bus TransJakarta berwarna oranye yang mengantar sekitar ratusan WNI tersebut menuju gedung balai di Asrama Haji. Ada enam warga yang keluar ditandu oleh petugas medis.

Pantauan bakabar.com di lokasi, Jumat (28/4), para WNI yang telah tiba di Asrama Haji pukul 08.35 WIB langsung mendapat sarapan.

Baca Juga: Mahfud MD dan Kemlu Pantau Proses Evakuasi WNI di Sudan

Dibantu tim medis dan Tagana (Taruna Siaga Bencana), mereka berjalan menuju gedung balai untuk di swab antigen. Selanjutnya petugas mendata ulang WNI yang telah tiba. Ada enam warga yang masuk ditandu oleh tim medis. 

"Silakan masuk, silahkan ambil makanan untuk makan dulu," kata petugas Tagana yang menyambut kedatangan para WNI dari Sudan.

Para WNI yang dievakuasi dari Sudan akan menjalani tes swab Covid-19.  Setelah itu, para WNI akan menjalani karatina di Asrama Haji, dan boleh dijemput keluarga besok, Sabtu (28/4).

Sebelumnya, 385 WNI telah tiba di Indonesia usai dievakuasi dari Sudan yang kini tengah dilanda perang. Sementara sisa dari total 902 WNI, akan dipulangkan pada 29 dan 30 April mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner