Olahraga

Jay Idzes Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia, Selanjutnya Nathan Tjoe A-On

Sejatinya hari ini ada calon pemain Timnas lainnya selain Jay Idzes yaitu Nathan Tjoe A-On juga akan di ambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). 

Featured-Image
Nathan Tjoe A-On akan segera diambil sumpah sebagai WNI. Foto: Starting Eleven

bakabar.com, JAKARTA -Jay Idzes sudah resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah prosesi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Kamis (28/12). 

Jay sendiri memiliki keturunan Indonesia dari kakek dan nenek. Seusai menjadi WNI, pemain berusia 23 tahun ini merasa mendapatkan kehormatan. 

"Kakek dan nenek saya berasal dari Indonesia, lalu pergi ke Belanda dahulu kala. Ini merupakan suatu kehormatan besar bisa mewakili keluarga saya dan Indonesia," ungkap Jay. 

Sejatinya Jay Idzes tidak sendirian, karena dijadwalkan disumpah bersama Nathan Tjoe A-On.  

Namun hal tersebut terpaksa ditunda, karena Nathan Tjoe A-On belum mendapatkan izin dari Swansea City.

Adapun proses naturalisasi sedang diupayakan PSSI, sehingga hanya tinggal pengambilan sumpah. Diketahui Nathan merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Shin Tae-yong.

"Nathan mungkin Januari. Mudah-mudahan bisa secepatnya, karena sekarang belum diizinkan klub yang bersangkutan," ungkap Endri Erawan, Exco PSSI.

Status kewarganegaraan Nathan Tjoe A-On merupakan sebagai warga negara Belanda. Pria berusia 22 tahun ini mempunyai darah keturunan Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner