Musim Haji 2023

366 Jemaah Haji Asal Depok Langsung Terbang ke Tanah Suci

Jemaah haji kloter 10 Kota Depok yang tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Sabtu (27/5) langsung bertolak ke Arab hari Minggu ini.

Featured-Image
Ilustrasi jemaah haji Kalsel. Foto-dokumen

bakabar.com, DEPOK - Jemaah haji kloter 10 Kota Depok yang termasuk dalam gelombang pertama berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Sabtu (27/5), dan langsung bertolak ke Arab Saudi, Minggu (28/5). 

Menurut Kepala Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat terdapat 366 jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Depok sudah berangkat. Mereka terbagi dalam 10 rombongan dan diantar menggunakan 10 bus, berangkat dari Balai Kota Depok pukul 10.45 WIB. 

"InsyaAllah berharap semua prosesnya lancar dari Kota Depok ke Embarkasi, lalu ke Bandara hingga sampai di Mekkah," kata Enjat.

Baca Juga: Lepas Keberangkatan Haji, Menteri Agama Minta Jemaah Tidak Bawa Atribut Politik dan Jimat

Menurutnya jemaah calon haji kloter 10 terdiri dari 157 laki-laki dan 209 perempuan. Sebanyak 8 petugas haji turut mendampingi jemaah di kloter tersebut. Dia mengatakan jemaah tertua yang berangkat pada tahun ini berusia 92 tahun asal Kecamatan Beji bernama Sainah, yang berada dalam rombongan kloter 10.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Depok, Yuli Rahmawati menambahkan ada beberapa aktivitas yang akan dilakukan jemaah ketika berada di asrama haji Embarkasi Bekasi.

Baca Juga: Jemaah Haji di Kota Tangerang, Tertua Berusia 98 dan Termuda 18 Tahun

Jemaah yang ada di embarkasi Bekasi akan menjalani pengecekan kesehatan, pembinaan manasik haji, pembagian living cost, pembagian paspor dan gelang identitas, serta pengecekan dokumen oleh pihak Imigrasi.

"Alhamdulillah jemaah asal Jawa Barat dapat keuntungan fast track, seharusnya proses Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, tapi sekarang dilakukan di asrama haji Embarkasi," ungkapnya.

Yuli mengatakan, jemaah calon haji akan diberangkatkan besok 28 Mei 2023 pukul 08.05 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta. Jemaah akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah menggunakan pesawat Saudi Arirlines.

"Penerbangan ke Saudi sekitar 10 jam, perkiraan akan tiba pukul 14.00 WIB waktu setempat," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner