Pemkab Kapuas

33 Calon Anggota Paskibraka Kapuas Lolos Tes TWK-TIU

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Featured-Image
Seleksi calon anggota Paskibraka Kapuas 2023. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Sebanyak 33 calon anggota Paskibraka sebelumnya dinyatakan lolos seleksi parade, tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU).

Menurut Kepala Kesbangpol Kapuas Marlina, 33 calon anggota Paskibraka tersebut terdiri 11 putri dan 22 putra, dimana mereka masih bertahan setelah mengikuti beberapa tahap seleksi.

Setelah tahap seleksi tes intelegensia umum (TIU) dilanjutkan dengan seleksi peraturan baris berbaris (PBB), kesamaptaan dan kepribadian.

"Kegiatan tesnya direncanakan mulai 27 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023," ujar Marlina kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Kamis (27/4).

Marlina bilang terdapat jeda waktu yang cukup lama antara tes intelegensia umum dengan tes selanjutnya yaitu setelah bulan ramadan.

Selain karena pada tes selanjutnya diperlukan aktifitas fisik yang lumayan menguras tenaga juga karena bertepatan dengan adanya cuti bersama idul fitri 2023.

Marlina pun berharapkan para peserta seleksi dapat memaksimalkan staminanya sehingga dapat mengikuti tahapan tes dengan baik.

"Sesuai rencana yang dicari sebanyak 29 orang, empat diantaranya dua putra dan putri akan dikirim mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat Provinsi Kalteng," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner