Kalteng

30 Menit Usai Divaksin Covid-19, Keadaan Pejabat di Kalteng Tanpa Gejala

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah, berjalan aman dan lancar. Kelancaran pelaksanaan…

Featured-Image
Seorang vaksinator ketika menyuntik Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, dalam pencanangan vaksin Covid-19, Kamis (14/1). Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah, berjalan aman dan lancar.

Kelancaran pelaksanaan tersebut, tidak lepas dari peran vaksinator dari Puskesmas Menteng Palangka Raya.

Mereka yang mendapat tugas sebagai juru suntik Covid-19 kepada sejumlah pejabat publik dan tokoh masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

“Puji Tuhan. Semuanya aman berjalan lancar. Bahkan 30 menit observasi pasca divaksin, semuanya tidak memperlihatkan KIPI,” papar Nana Susanti, salah seorang vaksinator.

KIPI yang merupakan kependekan dari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, merupakan serangkaian reaksi yang biasanya berupa peradangan dalam tubuh.

“Tentu kami senang dan bangga bisa memberikan pelayanan untuk pejabat publik dalam pencanangan vaksin Covid-19,” beber Nana.

Nana dan vaksinator lain tidak otomatis ditunjuk menjadi vaksinator. Sebelumnya mereka mengikuti pelatihan online selama dua hari

“Kami sudah mengikuti pelatihan daring menggunakan Zoom Meeting selama tiga hari,” ungkap Nana.

“Materi pelatihan antara lain epidemiologi Covid-19, jenis-jenis vaksin, cara penyuntikan dan kejadian ikutan yang harus diantisipasi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner