Kalteng

30 Calon Wartawan se-Kalteng Ikuti Orientasi Keanggotaan PWI di Palangka Raya

apahabar.com, MUARA TEWEH – 30 calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Kalimantan Tengah mengikuti Orientasi dan…

Featured-Image
30 calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia se-Kalimantan Tengah mengikuti Orientasi dan keanggotaan PWI di Palangka Raya, Rabu (30/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – 30 calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Kalimantan Tengah mengikuti Orientasi dan Keanggotaan PWI di Palangka Raya, Rabu (30/9).

Orientasi Keanggotaan atau Karya Latih Wartawan (KLW) ini sudah dua kali dilaksanakan pada 2020.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, M. Haris Sadikin dalam arahannya mengatakan KLW merupakan salah satu indikator atau tahapan penilaian dalam perekrutan bagi calon anggota PWI.

Apabila dalam orientasi keanggotaan peserta dinyatakan tidak lulus, calon anggota PWI harus ikut pada tahapan mendatang.

“Kita ingin semua wartawan yang tergabung dalam PWI saat menjalankan tugas di lapangan betul-betul profesional dan menjunjung tinggi kode etik kewartawanan,” kata Haris Sadikin.

Sementara Sekretaris PWI Kalimantan Tengah, Ika Lelunu, mengatakan pada 2020 PWI Kalteng mengadakan 2 kali KLW. Pertama pada Juli lalu dengan peserta 47 orang dan pada September ini dengan peserta 30 orang.

“Para peserta dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah dan dilaksanakan hanya sehari sampai selesai,” kata Ika Lelunu.



Komentar
Banner
Banner