Kabar Haji

3 Jemaah Haji Tangerang Meninggal, 2 Orang di Antaranya Pasutri

Satu jemaah yang meninggal bernama Sajah bin Sadeli meninggal pada usia 86 tahun, karena sakit di Arab Saudi. Kemudian pasutri, Neneng (istri) meninggal dunia

Featured-Image
pemulangan kloter 3 Kota Tangerang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGERANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten menyatakan tiga orang jemaah haji asal Kota Tangerang, meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji. Dari ketiga orang tersebut dua di antara merupakan pasangan pasangan suami istri (pasutri).

"Satu jemaah yang meninggal bernama Sajah bin Sadeli meninggal pada usia 86 tahun, karena sakit di Arab Saudi. Kemudian pasutri, Neneng (istri) meninggal dunia saat di Madinah. sedangkan suaminya Nyoman wafat di Mekkah," jelas Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Muhtadi, Kamis (6/7).

Baca Juga: Gokil! Jemaah Haji Asal Makassar Kenakan Ratusan Gram Emas Usai dari Mekkah

Muhtadi menerangkan seharusnya jemaah haji tersebut kembali ke tanah air hari ini. Namun ketiga jemaah yang wafat tersebut telah dimakamkan di Arab Saudi. Pihaknya telah mengkonfirmasi informasi tersebut ke pihak keluarga.

"Untuk ketiga jemaah haji yang wafat kita ikhlaskan dan kita doakan semoga ibadahnya mabrur. Karena jika berangkat haji itu artinya kita sudah mengikhlaskan semuanya," sebut dia.

Baca Juga: 61 Jemaah Haji Jawa Barat Meninggal Dunia: Enam dari Bekasi

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, untuk jemaah haji yang wafat di tanah suci merupakan warganya. Pasutri itu merupakan jemaah yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 7 Kota Tangerang, sementara satu lagi kloter 3 Kota Tangerang.

"Insha Allah, ketiga jemaah haji yang wafat merupakan warga Kota Tangerang Allah Akan menempatkannya di surga, amin," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner