Regional

3 Hari Hilang di Pulau Padamarang, Nelayan Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Dua hari seorang bernama Suhring alias Massa (56) dilaporkan hilang di Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan selamat

Featured-Image
Basarnas yang membantu nelayan yang hilang di Pulau Padamarang, Kolaka. Foto: Antara

bakabar.com, KENDARI - Tiga hari seorang nelayan bernama Suhring alias Massa (56) dilaporkan hilang di Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan selamat.

Tim gabungan Basarnas Kendari menemukan Suhring dalam kondisi lemas dan linglung di sekitar pesisir pantai Pulau Padamarang atau sekitar 2,45 kilometer arah Tenggara dari lokasi terakhirnya.

"Pada pukul 16.20 WITA, Tim Sar gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat," kata Kepala Basarnas Kendari, Muhammad Arafah seperti dilansir Antara, Kamis (17/8).

Baca Juga: Gelombang Tinggi, Nelayan Purworejo Tetap Gelar Sedekah Bumi

Arafah menerangkan saat penemuan Suhring, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pomalaa untuk mendapatkan penanganan medis.

Atas penemuan Suhring tersebut, pencarian korban di hari ketiga di Pulau Padamarang dinyatakan selesai dan ditutup.

"Serta seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang nelayan bernama Suhring alias Massa (56) yang dikabarkan hilang di Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Baca Juga: Fenomena El Nino, Nelayan Jateng Dihimbau Gunakan Aplikasi

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah melalui keterangan resminya Rabu, mengatakan bahwa hilangnya korban dilaporkan pertama kali oleh keluarganya yang bernama Adi Kusuma, pada Selasa (15/8) sekitar pukul 15.40 WITA.

"Yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di hutan Pulau Padamarang," kata Arafah.

Baca Juga: Nelayan di Maluku Ditemukan Selamat Usai Sehari Dilaporkan Hilang

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Arafah, pihaknya kemudian menurunkan Tim Rescue Pos SAR Kolaka menggunakan perahu karet menuju Pulau Padamarang untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak tempuh dari Pos SAR Kolaka sekitar 13 mil laut," ujarnya.

Setibanya Tim Rescue di lokasi, kata Arafah, mereka langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan melakukan pencarian hingga pukul 20.00 WITA, namun pencarian tidak membuahkan hasil, sehingga harus dihentikan sementara dan akan dilanjutkan lagi pada besok harinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner