Hot Borneo

24.624 Warga Banjarmasin Terima BLT BBM Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 24.624 warga Kota Banjarmasin dilaporkan menerima bantuan langsung tunai (BLT) Badan Bakar…

Featured-Image
Warga Kota Banjarmasin menyerbu kantor Pos Indonesia untuk mengambil BLT BBM. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 24.624 warga Kota Banjarmasin dilaporkan menerima bantuan langsung tunai (BLT) Badan Bakar Minyak (BBM).

Penyaluran langsung melalui Kantor Pos Indonesia cabang Banjarmasin mulai Kamis (8/9).

Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banjarmasin Agus Pinandoyo menerangkan ada dua kategori penerima BLT BBM berdasarkan basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

BLT BBM disalurkan kepada KPM Program Sembako/BPNT. Kemudian BLT BBM akan diberikan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

"Tempat pembayarannya itu selain Kantor Pos, juga kita sudah koordinasi dengan pemerintah kota dan kantor kecamatan," ujarnya.

Ia menyampaikan telah menyebar jadwal penyaluran BLT BBM di setiap kantor kecamatan di Banjarmasin.

Jadinya, setiap penerima diminta berhadir sesuai jam dan tanggal yang ditentukan agar tidak terjadi antrean membludak. Setiap penerima mendapatkan undangan dan diwajibkan membawa KTP-Elektronik.

"Jadi nanti akan ada verifikasi surat undangan dicocokan dengan KTP. Kemudian juga dilakukan pengambilan foto bagi penerima," tandasnya.

Untuk diketahui, mekanisme penyaluran BLT BBM sebesar Rp600 ribu dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama yakni pada September 2022, KPM mendapat Rp300 ribu. Lalu, dilanjut ke tahap kedua pada Desember 2022, senilai Rp 300 ribu.



Komentar
Banner
Banner