Tak Berkategori

2 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Berpetir Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dua wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca BMKG. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dua wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi hujan disertai petir pada Sabtu (12/4/2019) siang ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kota/kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Banjarbaru, dan sekitarnya," tulis BMKG di laman resminya.

Baca Juga: Banjarmasin Diguyur Hujan, Arus Lalu Lintas Macet

BMKG merinci, pada siang hari: 2 wilayah di Kalimantan Selatan yang berpotensi hujan disertai petir adalah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Sedangkan 11 kabupaten/kota sisanya diprakirakan diguyur hujan lokal.

Pada malam hari: 7 kabupaten/kota diprakirakan diguyur hujan lokal, yakni Banjarbaru,Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Martapura, dan Paringin. Sementara 4 kabupaten/kota lainnya berpotensi hujan ringan (Amuntai, Banjarmasin, Pelaihari, Rantau), dan 2 sisanya (Marabahan dan Tanjung) hanya berawan.

Suhu di Kalimantan Selatan berkisar antara 24-33 derajat celcius, sementara kelembaban berkisar di rentang 60-95 persen.

Baca Juga: Pumpung Terus Telan Korban, Dinas ESDM Ingin Bina Pendulang Cempaka Tapi…

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner