Banjarmasin Hits

Waspada, Hujan Berpetir Disertai Angin Kencang Kembali Ancam Kalsel

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
Daerah pesisir di Kalimantan Selatan, berpotensi dilanda hujan disertai petir, Minggu (21/1). Foto: BMKG

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, BMKG memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore serta malam hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 13 kabupaten/kota di Kalsel. Meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

BMKG pun mengimbau warga Kalsel untuk waspada. Terutama yang ingin berakhir pekan ke luar daerah, agar berhati-hati di jalan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, serta pada malam hari di wilayah kabupaten Tanah Laut dan sekitarnya," tulis BMKG, Minggu (21/1).

Demikian pula pada dini hari nanti, cuaca Kalsel juga didominasi hujan, terkecuali Batulicin (Tanah Bumbu) yang terpantau berawan.

Sedangkan pada pagi hari cuaca di 13 kabupaten/kota Kalsel terpantau berawan. 

Meski dibayangi potensi turun hujan, suhu udara Kalsel hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 23-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 70-95 persen.

Baca Juga: Lagi, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Martapura

Baca Juga: Banjir di Tapin Masih Genangi Jalan dan Rumah Warga

Editor


Komentar
Banner
Banner