Banjarmasin Hits

Waspada, Hujan Berpetir Disertai Angin Kencang Ancam 4 Daerah di Kalsel

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
Ilustrasi cuaca Kalsel hari ini berpotensi turun hujan disertai petir dan angin kencang. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Rabu (24/1), BMKG memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 4 kabupaten di Kalsel. Meliputi Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tanah Bumbu.

BMKG pun mengimbau warga di empat kabupaten Kalsel tersebut untuk waspada. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tanah Bumbu dan sekitarnya," tulis BMKG.

Sementara 9 kabupaten/kota di Kalsel lainnya terpantau hujan ringan. Demikian pula pada malam hari nanti, cuaca Kalsel juga didominasi hujan ringan.

Terkecuali Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura (Kabupaten Banjar), dan Pelaihari (Tanah Laut) yang terpantau berawan pada malam hari.

Meski demikian, hujan ringan terpantau turun di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura.

Sedangkan pada pagi hari cuaca di 13 kabupaten/kota Kalsel terpantau cerah berawan hingga berawan. 

Meski dibayangi potensi turun hujan, suhu udara Kalsel hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 24-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 65-95 persen.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kertak Baru Ulu Banjarmasin

Editor


Komentar
Banner
Banner