Banjarmasin Hits

Empat Daerah Kalsel Bakal Turun Hujan Berpetir dan Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
4 daerah di Kalsel diperkirakan hujan disertai petir siang/sore hari ini. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Sabtu (27/1), BMKG memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di empat daerah Kalsel. Meliputi Kota Banjarmasin, Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

BMKG pun mengimbau warga di empat daerah Kalsel tersebut untuk waspada. Terutama yang hendak bepergian keluar rumah.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/ sore hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya," tulis BMKG.

Sementara 9 kabupaten/kota di Kalsel lainnya terpantau hujan ringan, terkecuali Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam kondis berawan. 

Hujan ringan sejatinya juga terpantau pada pagi hari ini. BMKG memprakirakan terjadi di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura (Kabupaten Banjar), dan Pelaihari (Tanah Laut), sedangkan 9 daerah lainnya diperkirakan berawan.

Sedangkan pada malam dan dini hari nanti, cuaca Kalsel didominasi berawan. Hujan ringan diprediksi hanya turun dini hari di Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan (Barito Kuala), dan Rantau (Tapin).

Meski dibayangi potensi turun hujan, suhu udara Kalsel hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 23-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner