Kalteng

2 Desa di Kapuas Kalteng Raih Penghargaan Kementerian LHK

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup…

Featured-Image
Penghargaan dari Kementerian LHK kepada Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kusmiatie. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dua desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dua desa itu adalah Desa Buhut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah dan Desa Batapah, Kecamatan Timpah.

Keduanya mendapatkan penghargaan atas partisipasinya terhadap Program Kampung Iklim (ProKlim) kategori madya tahun 2019.

Melalui penghargaan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kusmiatie, berharap Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah bisa lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

"Semoga kedepannya dapat menaikan status desa menjadi penerima penghargaan kategori utama yang pada akhirnya menjadi desa percontohan," kata Kusmiatie di Kuala Kapuas, Rabu (14/10).

Kusmiatie juga mengapresiasi PT Pamapersada Nusantara Grup atas peran aktif CSR-nya melakukan pembinaan pada Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah.

Diharapkan perusahaan tersebut agar terus menjalin kemitraan dengan masyarakat Desa Buhut Jaya dan Batapah. Juga desa-desa sekitar agar tetap lestari.

“Dan juga terus melakukan adaptasi mitigasi perubahan iklim sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai kondisi wilayah masing-masing,” harap Kusmiatie.

Penghargaan dari Kementerian LHK diserahkan Kusmiatie kepada Kepala Desa Buhut Jaya, Huyeng dan Kepala Desa Batapah, Yudha Irawanto.

Penyerahan penghargaan berlangsung di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kapuas dan sekaligus juga diserahkan penghargaan dari Bupati Kapuas kepada PT Pamapersada Nusantara Grup.

Komentar
Banner
Banner