Kalsel

18 Jam di Tower Mataraman, Pemuda Bahaur Tergiur Es Nyiur Polisi

apahabar.com, MARTAPURA – Aksi menggemparkan remaja 17 tahun bernama M. Suriadi alias Isur akhirnya berakhir, Rabu…

Featured-Image
Diselingi dengan segala bujuk rayu baru akhirnya Isur mau turun dengan sebuah besi di tangan. Remaja satu ini rupanya terlibat beragam aksi kriminalitas. Foto-apahabar.com/Mada

bakabar.com, MARTAPURA – Aksi menggemparkan remaja 17 tahun bernama M. Suriadi alias Isur akhirnya berakhir, Rabu (11/11).

Sekitar pukul 11.00 polisi berhasil membujuknya untuk turun dari tower bertegangan tinggi atau Sutet setinggi 32 meter itu.

Dari pantauan bakabar.com sudah 18 jam lamanya atau sejak pukul 17.00 kemarin remaja asal Bahaur, Kalteng itu berdiam di atas tower di Desa Mataraman RT 03, Kabupaten Banjar.

Kapolsek Mataraman Iptu Embang Pramono menyampaikan jika pihaknya bersama dengan Polsek Martapura Timur dan Kasat Sabhara serta Kabag Ops Polres Banjar hingga dari Satuan Brimob dan Basarnas Kalsel mencoba negosiasi dengan Isur untuk turun. Termasuk mengosongkan areal tower dari kerumunan warga.

7 Jam di Tower Matraman, Remaja Bahaur Ludahi Petugas Saat Dibujuk Turun

Menariknya saat ditanya lagi apa maunya, dari atas ketinggian Isur bilang hanya mau es nyiur atau es kelapa.

“Saat kita membujuk dengan sedemikian rupa, bahkan datang ibu dan kakaknya, dia tetap bersikukuh tidak mau turun, namun pada saat kisaran jam 11.00, kita coba negosiasi, dan dia hanya meminta diberikan es nyiur,” tuturnya kepada bakabar.com.

Namun negosiasi untuk membujuk rayu si pemuda turun belum berakhir di sana.

Isur meminta kepada petugas yang berada di lapangan agar es nyiur yang dimintanya untuk diantarkan ke atas menggunakan tali.

Kemudian diselingi dengan segala bujuk rayu baru akhirnya Isur mau turun dengan sebuah besi di tangan.

“Pada saat dia turun dari tower di tangan kanannya terdapat satu buah besi berbentuk huruf T yang entah dari mana didapatnya,” jelas Iptu Embang.

Enggan mengambil risiko, polisi langsung mengamankan Isur beserta dengan besi yang dipegangnya.

Isur yang tampak lemas langsung diamankan oleh aparat berwajib ke luar areal tower yang berjarak 30 meter menuju Jalan Ahmad Yani.

“Kondisi yang bersangkutan ini memang sangat lemah pada saat diamankan,” jelasnya.

Dari pendalaman polisi Isur rupanya diduga kuat adalah pelaku pencurian kendaraan.

Mencuri hingga Menusuk Pria Tua

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner