Tak Berkategori

16 Orang Positif Covid-19 di Balikpapan, Pelajar dan Karyawan Kedai Kopi Ikut Terpapar

apahabar.com, BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di Balikpapan masih terjadi. Meski angkanya sudah menurun, tapi hingga kini…

Featured-Image
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan jajarannya menyampaikan update Covid-19 di kota Balikpapan pada Jumat (7/5) di halaman pemkot. apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di Balikpapan masih terjadi. Meski angkanya sudah menurun, tapi hingga kini masih terjadi penambahan.

Contohnya pada Jumat (7/5), Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mencatat penambahan kasus sebanyak 16 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat para pelajar dan pekerja kedai kopi yang ikut terpapar.

“Alhamdulillah hari ini lebih kecil kasusnya, hanya 16 yang positif. Mudahan semakin turun. Dari 16 orang ini perlu dicermati ada pelajar, pekerja kedai kopi, pegawai hotel, ibu rumah tangga, karyawan PLN dan perusahaan swasta,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat press rilis di halaman Pemkot Balikpapan sore tadi.

Selain itu, terdapat 27 orang yang terpapar dinyatakan sembuh alias selesai masa isolasi. Kabar baiknya, tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal hari ini.

“Alhamdulillah juga tidak ada pasien yang meninggal hari ini,” tambahnya.

Rizal mengimbau kepada masyarakat yang nanti melaksanakan perayaan Idulfitri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Disarankan agar tidak berkerumun lebih dari tiga orang serta menjaga kontak fisik dengan orang yang lainnya.

“Selaku gunakan masker, dan hindari kontak fisik. Protokol kesehatannya betul-betul dijaga agar tidak timbul klaster baru,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner