Silaturahmi Puri Cikeas

16 Kali Menang di Pengadilan, AHY Optimis Mampu Tumbangkan PK Moeldoko!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan akan menghadapi segala upaya yang ditempuh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan konferensi pers usai pertemuan bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan akan menghadapi segala upaya yang ditempuh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang berupaya merebut kursi kepemimpinan Partai Demokrat. Termasuk upaya peninjauan kembali (PK) yang  ditempuh pihak Moeldoko.

"Kami memang terus menghadapi yang saat ini sedang dilakukan yaitu upaya peninjauan kembali, PK yang dilakukan oleh KSP Moeldoko," kata AHY kepada wartawan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4) petang.

Keyakinan AHY tersebut beralasan kuat, lantaran telah menang sebanyak 16 kali peradilan melawan gugatan kubu Moeldoko. Dia menegaskan tidak ada celah sedikitpun bagi Moeldoko untuk menang.

Baca Juga: Keluh AHY Saat Bersua Airlangga: Ada Pihak Ingin Ubah Sistem Pemilu

"Tidak ada celah sedikitpun secara hukum yang bisa memenangkan PK KSP Moeldoko, Mengapa? karena tidak ada novum baru. Tadi setelah 16 kali kita bisa mengalahkannya di meja hukum," tegasnya.

AHY menilai, langkah Moeldoko merebut Partai Demobkrat bukan lagi permasalahan hukum, melainkan sudah memasuki ranah politik. Ia menyerukan seluruh elemen dan kader Demokrat tidak boleh lengah sedikitpun terhadap manuver pihak Moeldoko.

"Kami tidak boleh lengah dan harus membawa ini ke ruang perang," ujarnya.

Baca Juga: [FOTO] Momen Airlangga Bersua AHY di Puri Cikeas

AHY mendoakan, partai lain tidak bernasib sama seperti Partai Demokrat, dimana ada pihak lain yang ingin merampas kedaulatan Partai Demokrat. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang  telah memberikan dukungan dalam menghadapi gugatan kubu Moeldoko.

"Saya mendoakan semoga Golkar, Demokrat, dan tidak ada partai manapun di Indonesia ini yang kemudian diintervensi dicoba dirampas kedaulatannya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner