Kalsel

152,90 Gram Sabu Diamankan Polres Banjarbaru di Kalteng

apahabar.com, BANJARBARU – Peredaran narkotika jenis sabu masih merebak di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Kalsel. Buktinya,…

Featured-Image
Tersangka ES dan barang bukti sabu saat diamankan Polres Banjarbaru. Foto-Humas Polres Banjarbaru for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Peredaran narkotika jenis sabu masih merebak di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Kalsel.

Buktinya, seorang pengedar sabu dari Kalteng yang beroperasi di kasawan Kota Idaman berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Banjarbaru.

Tersangka pengedar sabu, berinisial ES (46) ini berhasil diringkus di wilayah Waringin, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (29/1).

Sabu yang diamankan dengan berat kotor 152,90 gram dan berat bersih 122, 90 gram.

Kapolres Banjarbaru, AKPB Doni Hadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu Tajudin Noor, mengatakan pelaku ES ditangkap pihaknya di Kalteng karena mengedarkan narkoba jenis sabu di Kota Idaman.

“Ini yang terbesar di tahun 2021,” ucap Tajudin Noor, Sabtu (30/1).

Saat penggeledahan dilakukan, kata Tajudin, pihaknya mendapati 3 kantong plastik klip yang berisi sabu dengan berat ratusan gram.

Ditambahkan Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru, Iptu Agus Heriyadi menyampaikan, guna penyidikan lebih lanjut, pelaku serta barang bukti diamankan di Mapolres Banjarbaru.

Atas perbuatannya, pelaku diancam UU Narkotika, pengedar diatur dalam Pasal 114, Pasal 119 dan Pasal 124. Adapun yang membedakan ketiga pasal tersebut adalah sesuai dengan jenis/golongan narkotika.

Komentar
Banner
Banner