Pemkab Tanah Bumbu

135 Orang CPNS di Tanbu Terima SK Pengangkatan, Ingat Pesan Bupati

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 135 orang CPNS menerima SK penangkatan jadi PNS di lingkup Pemkab Tanah…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat menyerahkan SK pengangkatan ke 135 orang CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Sebanyak 135 orang CPNS menerima SK penangkatan jadi PNS di lingkup Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu).

SK pengangkatan itu diserahkan oleh Bupati Tanbu Sudian Noor saat di ruang kerjanya kepada sejumlah CPNS sebagai simbolis, Jumat (8/1).

Dari total 135 CPNS yang menerima SK pengangkatan itu antara lain 77 orang dari formasi tenaga guru, 31 orang dari tenaga kesehatan, dan 27 orang dari tenaga teknis.

Saat menyerahkan, Bupati mengingatkan kepada para CPNS agar meluruskan niat yang sebenarnya tanpa ada niat lain selain mengabdi untuk masyarakat.

“Jangan sampai niat jadi PNS karena ada harapan pensiunan di hari tua, namun bagaimana niat itu secara tulus melayani masyarakat karena Allah. Apabila niatnya karena Allah, maka segalanya akan bernilai ibadah,” ujar Sudian Noor.

Bupati mengatakan dalam bertugas pada hakikatnya PNS itu adalah melayani masyarakat, bukan minta dilayani.

“Saya berharap tanamkan niat melayani, bukan selalu minta dilayani sama masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan dengan diterimanya SK pengangkatan tersebut, maka secara otomatis yang bersangkutan telah menjadi PNS di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

“Bagi calon ASN yang menerima SK pengangkatan ini saya berharap semuanya memiliki niat dan komitmen yang baik dalam mengedepankan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menekankan sebagai abdi negara, ASN hari ini dituntut agar senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan harus memberikan pelayanan jemput bola untuk mengukur kualitas pelayanan dan kebutuhan masyarakat.

“Demikian juga nantinya setelah saudara ditempatkan di SKPD. Tunjukkan profesionalisme kerja, terus tingkatkan kemampuan diri, karena saudara kelak akan menjadi penerus pegawai yang purna tugas,” punkas Bupati Tanbu.



Komentar
Banner
Banner