Kualifikasi Piala Dunia 2026

1.252 Personel Gabungan Amankan Laga Timnas Indonesia vs Brunei

Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitnya 1.252 personel untuk mengamankan laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Brunei Darussalam

Featured-Image
Anggota Polri berbaris dalam sebuah apel jelang pengamanan Jakarta.Foto: Read.

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitnya 1.252 personel untuk mengamankan laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGUBK), Kamis (12/10).

"Total pelibatan petugas sebanyak 1.252 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, seperti dilansir dari Antara.

Trunoyudo menjelaskan ribuan petugas itu merupakan personel gabungan baik TNI, Polri maupun unsur dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia VS Brunei Darussalam

Khusus untuk pemerintah daerah dilibatkan personel Satpol PP, Dishub hingga Pemadam Kebakaran.

"Terdiri dari 953 personel Polda Metro Jaya, 177 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI dan 77 personel dari Pemda," jelas Trunoyudo.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi pesan khusus kepada para pemain Timnas Indonesia jelang hadapi Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei, Shin Tae-yong Siapkan Banyak Taktik

Erick menilai Brunei juga mempunyai potensi mengalahkan Indonesia di laga kualifikasi piala dunia 2026.

"Saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal, karena kalau kita lihat dalam pertandingan sebelumnya kita menang 8-0 dan saat pertandingan berikutnya kita bisa saja kalah 1-0. Nah ini kita harus hati-hati," ucap Erick, Selasa (10/10).

Editor
Komentar
Banner
Banner