Investasi IKN

10 Investor Eropa Tengah Tertarik Investasi di IKN

Otorita IKN berkunjung ke Eropa Tengah untuk promosi. Hasilnya, 10 pengusaha (investor) tertarik untuk berinvestasi.

Featured-Image
Otorita IKN saat memaparkan proyek IKN dihadapan pelaku usaha Eropa Tengah. (Dok.Otorita IKN)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) berkunjung ke Eropa Tengah untuk promosi. Hasilnya, 10 pengusaha tertarik untuk berinvestasi.

Kunjungan itu diagendakan pada 23 September hingga 1 Oktober 2023 ke Hungaria, Slovakia, dan Austria. Hasilnya, ada 10 pengusaha dari tiga negara tersebut menyatakan minat berinvestasi.

Agenda kunjungan diawali dengan Seminar Peluang Investasi di IKN di Hungaria. Acara ini diadakan oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Hungaria, Dimas Wahab.

Pada seminar itu, Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya, Direktur Transformasi Hijau Agus Gunawan, dan Direktur Pembiayaan Muhammad Naufal Aminuddin memaparkan rencana IKN dihadapan para pengusaha.

Baca Juga: Jusuf Hamka Kepincut Bangun Tol di Megaproyek IKN

Baca Juga: Otorita IKN Ingin Bangun Museum Berteknologi Futuristik

Mereka menjelaskan gambaran umum Pelaksanaan Persiapan, Pembangunan, Pemindahan dan Penyelenggaraan Pemerintahan (4P) IKN, serta konsep smart city dan progres pembangunan IKN.

"Pelaku usaha Hungaria antusias. Lebih dari 43 perusahaan di bidang teknologi perkotaan, energi, limbah, teknologi geospasial, hingga pengelolaan air hadir," kata Achmad Jaka, Selasa (10/10).

Pada hari yang sama, diagendakan dilakukan sesi one-on-one meeting antara Otorita IKN dengan beberapa perusahaan Hungaria. Yakni perusahaan pengolahan air bersih UTB Envirotec dan perusahaan di bidang pembuatan fasad gedung, Kesz Metaltech.

Editor


Komentar
Banner
Banner