Gangguan Binatang Liar

10 Hari Ditinggal Mudik, Warga Pegangsaan Kaget Lihat WC 'Nongol' Ular Sanca

Seorang pemilik rumah di Jalan Kompi Udin, RT06/RW05 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara Geger Rumahnya disatroni ular jenis sanca

Featured-Image
Video viral yang memperlihatkan ular sanca di dalam Toilet rumah warga dan diamankan Petugas Gulkarmat Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pemilik rumah di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara digegerkan dengan kemunculan ular berjenis sanca dari dalam toilet jongkok.

Sugimah (45) mengatakan kemunculan ular tersebut terjadi ketika dirinya baru saja tiba di rumahnyas usai mudik dari kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah.

Tiba-tiba, ketika sedang menciduk air. Sugimah warga Jalan Kompi Udin, RT06/RW05 itu dikejutkan sesosok binatang bergerak dari dalam lubang WC-nya.

Baca Juga: Damkar Jakpus Evakuasi Kepala Balita Tersangkut Kaleng Kue Lebaran

"Saya kan baru sampe habis mudik 10 hari ke Tegal, terus masuk rumah mau cuci kaki, ngelihat ada yang bergerak di WC," ucap Sugimah saat ditemui di kediamannya, Selasa (2/5).

Dari pergerakan yang misterius itu pun dirinya mengecek ternyata ular sanca telah berada di toiletnya tersebut.

"Saya langsung teriak eh apa itu, terus panggil suami saya, nggak lama akhirnya lapor petugas pemadam (kebakaran)," ungkap Sugimah.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Tegal Besar Jember, Satu Lansia Terjebak, Petugas Damkar Terluka

Proses penangkapan ular dari dalam WC jongkok berlangsung tak begitu lama. Petugas harus membongkar kloset jongkok itu supaya bisa benar-benar mengeluarkan seluruh badan ular.

Kemudian, dengan alat pencapit, petugas mengangkat tubuh ular tersebut serta memasukkannya ke dalam karung.

"Itu ular sanca ya, kayaknya sih dari rawa-rawa atau tanah kosong nggak jauh dari sini. Panjangnya sekitar 1,5 meter," tambah Sugimah.

Editor


Komentar
Banner
Banner