News

10 Cara Menghias Pohon Natal Agar Tampak Estetik

Cara menghias pohon Natal perlu diketahui agar tampilan pohon Natal lebih estetik. Pohon Natal merupakan salah satu yang tak boleh ketinggalan saat menyiapkan d

Featured-Image
Cara Hias Pohon Natal. foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Cara menghias pohon Natal perlu diketahui agar tampilan pohon Natal lebih estetik. Pohon Natal merupakan salah satu yang tak boleh ketinggalan saat menyiapkan dekorasi rumah menjelang perayaan Natal.

Natal merupakan hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tanggal 25 Desember. Menjelang perayaan Natal biasanya dilakukan berbagai persiapan seperti mendekor rumah dan menghias pohon Natal.

Menghias pohon Natal bisa membuat perayaan Natal terasa semakin meriah. Keberadaan pohon Natal di rumah juga merupakan sebuah simbol kegembiraan dan sukacita bagi pemilik rumah dalam menyambut Natal.

Membuat pohon Natal yang berdiri megah di sudut ruangan saat perayaan Natal tentunya tidak mudah. Diperlukan kesabaran dan kehati-hatian dalam menyusun ornamen agar pohon Natal tampak seimbang dan sempurna.

Berikut cara menghias pohon Natal yang telah dirangkum bakabar.com dari berbagai sumber :

1. Menentukan Konsep

Cara menghias pohon Natal diawali dengan menentukan konsep terlebih dahulu. Menentukan konsep pohon Natal akan lebih memudahkan memilih warna dan jenis ornamen-ornamen pohon Natal yang sesuai dengan tema yang dipilih.

Adapun beberapa tema pohon Natal yang bisa digunakan yaitu White Christmas, Rustic Christmas, Blue Christmas, hingga konsep Natal tradisional dengan kombinasi warna hijau, merah, dan emas.

2. Bentuk Cabang Pohon Agar Tampak Rimbun

Setelah menentukan tema, cara menghias pohon Natal selanjutnya adalah dengan membentuk cabang pohon agar tampak rimbun. Pisahkan setiap cabang pada pohon agar menyebar dan menjadikan pohon tampak lebih penuh dan alami.

3. Letakkan Lampu Hias Terlebih Dahulu

Menggunakan lampu hias pada pohon Natal dapat memberikan kesan yang lebih meriah dan menjadikan pohon Natal tampak lebih menarik.

Lilitkan lampu hias pada pohon Natal terlebih dahulu untuk memudahkan menambahkan dekorasi lainnya tanpa mengganggu posisi lampu.

Lilitkan lampu secara merata dari bagian bawah ke bagian atas pohon Natal. Jangan lupa sesekali mundur untuk memastikan lampu terlilit dengan sempurna pada pohon Natal.

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner