Piala Dunia 2022

0-0, Portugal vs Uruguay di Babak Pertama

Timnas Portugal kembali menjalani pertandingan di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 melawan timnas Uruguay di babak pertama kedua tim masih imbang 0-0

Featured-Image
Duel Portugal vs Uruguay imbang di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Duel Portugal melawan Uruguay dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Piala Dunia ditutup dengan skor imbang 0-0 di babak pertama.

Bermain di Lusail Stadium, kedua tim saling menyerang satu sama lain. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada satu pun gol yang tercipta.

Selanjutnya kedua tim akan kembali berduel di babak kedua untuk meraih kemenangan.

Dua menit laga berjalan, pasukan Diego Alonso langsung mengancam gawang Portugal yang dijaga oleh Diogo Costa.

Melalui sepakan keras Mathias Olivera, gawang Selecao hampir bergetar asalkan tendangannya tak melambung tinggi.

Tak berselang lama, Portugal langsung membalasnya melalui sepakan keras Wiliam Carvalho yang juga masih melambung di atas gawang Uruguay.

Laga baru berjalan lima menit, wasit Alireza Faghani sudah mengeluarkan kartu kuning pertama dari kantongnya ke Rodrigo Bentacur yang menjatuhkan Ruben Dias.

Selecao kembali mendapat peluang di menit ke-16, Joao Felix yang berdiri di depan garis penalti Uruguay mencoba melepaskan tembakan ke arah Sergio Rochet. Beruntung tendangnya langsung ditutup oleh pemain bertahan La Celeste.

Umpan-umpan pendek satu dua diperagakan oleh anak asuh Fernando Santos demi membobol gawang La Celeste.

Namun, rapatnya lini barisan pertahanan Uruguay, hingga menit ke-25, Ronaldo cs masih belum mampu menjebloskan si kulit bundar ke gawang Rochet.

Diogo Costa membuat penyelamatan krusial di menit ke-32 yang berhasil menghalau sontekan Bentacur di dalam kotak penalti.

Skor 0-0 menutup jalannya laga Portugal melawan Uruguay di babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner