Sport

Timnas Indonesia Berhasil Mengalahkan Curacao 2-1 Untuk Kedua Kalinya

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menaklukan Curacao 2-1. Ini adalah kali kedua Tim Merah Putih…

Featured-Image
Indonesia 2-1 Curacao (apahabar.com / Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menaklukan Curacao 2-1. Ini adalah kali kedua Tim Merah Putih menghempaskan tim peringkat 84 FIFA itu dalam pertandingan yang bertajuk FIFA Matchday yang dijilid kedua ini digelar di Stadion, Pakansari, Bogor Selasa (27/9).

Pasukan Garuda, berhasil unggul terlebih dahulu diawal babak pertama berkat gol yang dibuat oleh Dimas Drajad.

Pemain bernomor punggu 9 tersebut kembali mencatatkan namanya dipapan skor untuk keunggulan Indonesia pada pertandingan tersebut.

Namun, selepas turun minum pasukan Remko Bicentini justru dapat menyamakan kedudukan 1-1 dimenit awal babak kedua.

Skuad merah putih kembali berbalik unggul 2-1 berkat gol Dendy Sulistyawan dimenit-menit akhir babak kedua.

Jalannya pertandingan Babak

Skuad garuda langsung bermain menyerang, saat waktu memasukin menit ke-3 Dimas Drajad kembali menunjukan ketajamannya dengan membobol gawang Tyrick Bodak, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Merah Putih.

Witan Sulaiman yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tidak mampu ditangkap dengan sempur oleh kiper Curacao.

Bola muntah pun berhasil dimaksimalkan oleh Dimas Drajad yang berada bebas di depan gawang Curacao.

Skuad asuhan Shin Tae-yong kembali menyerang dari sisi kanan lewat Yacob Sayuri. Ia melepaskan umpan ke kotak penalti namun sayang sepakan backheelSaddil Ramdani masih terlalu lemah.

Hingga pertandingan memasuki waktu 15 menit, serangan Curacao masih belum mampu memberikan ancaman bagi gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

Indonesia mendapatkan peluang dari tendangan bebas, sang eksekutor Saddil Ramdani mencoba menembakan bola langsung ke arah gawang Curacao namun bola berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Curacao.

Pertandingan pun berjalan cukup keras, skuad merah putih sering kali mendapatkan peluang dari tendangan bebas menyusul pelanggaran dari pemain Curacao.

Hingga wasit meniup akhir babak pertama usai, skor pun tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Babak 2

Selepas turun minum, pasukan Curacao langsung tancap gas mengancam gawang Indonesia.

Alhasil, Pemain bernomor punggung 13, Jacobus Antonisse berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1.

Dibabak kedua, permainan Curacao justru lebih mendominasi serangan. Anak asuh Remko Bicentini justru sering kali menebar ancaman diawal babak kedua namun belum mampu menambah pundi-pundi gol mereka.

Indonesia kembali berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh nomor punggung 22, Dendy Sulistyawan dimenit akhir-akhir babak kedua.

Hingga wasit meniup pluit berakhirnya babak kedua, Indonesia pun berhasil menutup kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao untuk kedua kalinya dalam laga persahabatan tersebut.



Komentar
Banner
Banner