Sport

Andalkan Talenta Lokal, Persebaru Impikan Liga 3 Nasional

apahabar.com, BANJARBARU – Tetap mengandalkan talenta lokal, Persebaru Banjarbaru memiliki kepercayaan diri tinggi dalam mengarungi Liga…

Featured-Image
Skuat Persebaru Banjarbaru berlatih menjelang pertandingan perdana Liga 3 zona Kalsel. Foto: Persebaru

bakabar.com, BANJARBARU – Tetap mengandalkan talenta lokal, Persebaru Banjarbaru memiliki kepercayaan diri tinggi dalam mengarungi Liga 3 zona Kalimantan Selatan 2022.

Dalam fase awal kompetisi, Persebaru tergabung di grup A yang relatif berat. Faktanya dalam grup ini juga bercokol juara bertahan Persemar Martapura, selain Persetala Tanah Laut dan Persitam Tamban.

Adapun pertandingan perdana Persebaru adalah menghadapi Persetam Tamban di Lapangan Brimob, Minggu (18/9) pukul 16.00 Wita.

Sama seperti musim sebelumnya, Persebaru sepenuhnya diperkuat pemain lokal Kalsel, terkhusus dari Banjarbaru sendiri.

“Kami tetap mengandalkan pemain-pemain lokal untuk mendapatkan pengalaman dan kesempatan merasakan atmosfer pertandingan Liga 3,” papar pelatih Cecep Sunandar, Sabtu (17/9).

“Namun begitu, kami tetap berusaha keras mendapatkan hasil terbaik. Andai mampu lolos ke zona nasional, tentu akan sangat menggembirakan dan membanggakan,” tegasnya.

Sebelumnya Persebaru hanya sampai babak 16 besar Liga 3 zona Kalsel 2021. Langkah mereka ke final dikandaskan Batulicin Putra 69 di partai terakhir grup.

Format Berbeda

Agar atmosfer kompetisi terus terjaga, format Liga 3 zona wilayah dikemas berbeda. Penyebabnya penyisihan grup dilangsungkan dengan format kandang tandang.

Selanjutnya 2 klub peringkat teratas grup akan lolos ke babak babak 16 besar, juga digelar dengan format kandang tandang

Hanya 2 klub teratas dari dua grup yang akan lolos ke semifinal dengan format serupa. Hanya fase final yang memberlakukan single match alias satu pertandingan.

11 klub yang menjadi peserta Liga 3 zona Kalsel 2022, juga telah menentukan kandang masing-masing. Mulai dari Persemar yang memilih Lapangan Awang Bangkal, atau Persebaru di Lapangan Brimob.

Persitam Tamban memilih bermarkas di Lapangan Porgala Banjarbaru, sementara Persetala Tanah Laut mengambil Lapangan Kompi C 623, Barabai C di Stadion Murakata dan Perseam Amuntai di Lapangan Pahlawan.

Sedangkan Peseban Banjarmasin bermarkas di Lapangan Green Yakin, Kotabaru FC di Stadion Bamega, PS Talenta Banua di Lapangan Rindam, PS Balangan di Lapangan Martasura, serta Persepan Pagatan di Lapangan 7 Februari.

Berikut pembagian grup penyisihan Liga 3 zona Kalsel 2022:

Grup A:
1. Persemar Martapura
2. Persetala Tanah Laut
3. Persitam Tamban
4. Persebaru Banjarbaru

Grup B:
1. Kotabaru FC
2. PS Talenta Banua
3. PS Balangan
4. Peseban Banjarmasin

Grup C:
1. Perseam Amuntai
2. Barabai FC
3. Persepan Pagatan



Komentar
Banner
Banner