Hot Borneo

Resmi! 5 Kepala Kemenag di Kalsel Berganti, Sahidul Bakhri Promosi di Tabalong

apahabar com, TANJUNG – Sejumlah tampuk kepemimpinan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Kepala Kemenag Kalsel HM Tambrin lantik H Saipudin jadi Kepala Kantor Kemenag Tanah Laut bersama empat Kepala Kemenag HST, Tanbu, Tala, dan Banjarmasin.

apahabar com, TANJUNG – Sejumlah tampuk kepemimpinan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota di Kalimantan Selatan berganti.

Salah satunya di Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong. Jika sebelumnya dikepalai Taufik Rahman, kini posisinya ditempati Sahidul Bakhri.

Sahidul Bakhri sebelumnya pernah menjabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Murung Pudak.

Pelantikannya dilakukan Kepala Kemenag Provinsi Kalsel, Muhammad Tambrin, Jumat (17/6) lalu di Aula Kanwil Kemenag Kalsel.

Sahidul Bakhri dilantik bersama empat Kepala Kemenag lain di Kalsel. HM Rusdi Hilmi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu, H Saipudin Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Laut.

Kemudian H Muhammad Rofi'i, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan H Taufik Rahman sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin.

Pada pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalsel, Muhammad Tambrin, mengatakan mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dilakukan di pemerintahan atau organisasi.

“Tujuannya untuk penyegaran, dan berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan ada beberapa Kepala Kantor Kemenag yang menjabat lebih dari empat tahun,” katanya dilansir dari halaman website Kantor Kemenag Kalsel.

Menurut Tambrin, ini menjadi evaluasi untuk diadakannya rotasi, agar tidak menimbulkan kesan bahwa jabatan itu selamanya di tempat.

“Rotasi dalam sebuah jabatan adalah sebuah hal yang lumrah terjadi, yang bertujuan untuk mengatasi kejenuhan dalam bekerja, penyegaran suasana, mengenal lingkungan baru, dan bertemu dengan orang-orang baru,” ucapnya.

“Selamat bertugas kepada Ka Kankemenag yang baru dilantik dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di kabupaten/kota tempat bertugas,” sambungnya.

Tambrin mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan yang berhadir bahwa untuk evaluasi serapan anggaran semester 3 yang akan datang diharapkan mampu maksimal mencapai target 75 persen.

“Saya berterimakasih kepada para Kepala Kantor Kemenag, Kabag TU, Kabid dan Pembimas atas usahanya yang sudah semaksimal mungkin untuk mencapai terget dan jangan lelah untuk bekerja," pesannya.

Tambrin juga mengingatkan akan program prioritas Kementerian Agama yaitu Moderasi Beragama.

“Para Ka Kemenag kabupaten/kota yang sudah maksimal bekerja, hendaknya jangan berhenti untuk saling koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, guna mencegah dan mengantisipasi paham Radikalisme,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner