News

Mendagri Berkantor di IKN Nusantara Mulai 1 Januari 2024

apahabar.com, JAKARTA – Dari semua kementerian/lembaga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkantor lebih dulu di Ibu Kota…

Featured-Image
Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan sudah berkantor di IKN Nusantara sejak 1 Januari 2024. Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA – Dari semua kementerian/lembaga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkantor lebih dulu di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mendagri Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat Kemendagri lain dijadwalkan boyongan dari Jakarta ke Penajam Paser Utara mulai 1 Januari 2024.

Rencana tersebut disampaikan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang juga akan ikut pindah ke IKN lebih awal.

“Insyaallah 1 Januari 2024, Mendagra InsyaAllah saya bersama Mendagri akan pindah ke Kalimantan,” papar Suhajar seperti dilansir CNN, Rabu (22/6).

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menargetkan pemerintah mulai pindah ke IKN Nusantara sejak Juli atau Agustus 2024.

Sebanyak 100.023 ASN atau PNS akan pindah ke IKN di Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, secara bertahap dalam periode 2024-2029.

“Pemindahan IKN ini akan berimplikasi luas untuk DKI Jakarta yang lambat laun bukan lagi menjadi pusat pemerintahan dan birokrasi, tapi pusat bisnis.

“Bukan saja bisnis nasional, Jakarta juga akan menjadi pusat bisnis regional dan bahkan global,” tandas Suhajar Diantoro.



Komentar
Banner
Banner